Menteri Susi Jadi Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia

Menteri Susi Jadi Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia
Dok. Instagram @susipudjiastuti

Berita baik datang lagi untuk Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang dinobatkan sebagai sosok yang dikagumi di Indonesia.

Bagaimana rasanya ya jadi perempuan nomer satu yang dikagumi oleh seluruh Indonesia? Kalau Woop pasti sangat bahagia (mungkin sekarang lagi senyam-senyum sendiri). Yep, hal bahagia ini mungkin sedang dirasakan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, ibu Susi Pudjiastuti. Menurut survei yang dilakukan oleh YouGov, menteri Susi berhasil menempati urutan pertama sebagai perempuan yang dikagumi seluruh Indonesia. Sedangkan diurutan kedua ditempati oleh presenter cantik, Najwa Shihab.

Dok. Instagram @susipudjiastuti
Dok. Instagram @susipudjiastuti

Jika tahun lalu, ibu Susi hanya ada diurutan kedua, tahun ini menjadi tahunnya beliau. Menurut data yang dirilis YouGov, pada Kamis (18/7/2019), Susi Pudjiastuti menduduki peringkat teratas dengan skor dikagumi sebanyak 16,41%. Diikuti oleh Najwa Shihab yang mendapatkan persentasi sebanyak 13,20% dan diurutan ketiga ada Sri Mulyani dengan persentasi sebanyak 11,52%.

Baca: Menteri Susi Pudjiastuti Jadi 'Srikandi' Jokowi Terpopuler

Di halaman resminya, daftar perempuan paling dikagumi ini dibuat berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilakukan YouGov. Survei ini disebutkan melibatkan kurang lebih 42 ribu responden dari 41 negara. Setiap responden diminta untuk menjawab pertanyaan, "Siapa (pria atau perempuan) yang paling dikagumi?"

Secara keseluruhan, daftar orang yang paling dikagumi dipuncaki oleh mereka yang berasal dari kalangan pengusaha, politisi, pemuka agama, hingga selebriti. Di Indonesia, ada lima besar tokoh perempuan yang menjadi sosok paling dikagumi yakni Susi Pudjiastuti, Najwa Shihab, Sri Mulyani, Agnes Monica, dan Oprah Winfrey. Sementara itu, nama-nama seperti B.J. Habibie, Joko Widodo, Abdul Somad, Bill Gates, dan Cristiano Ronaldo yang terpilih sebagai sosok pria yang dikagumi

Wah, sekali lagi: Selamat Ibu Susi Pudjiastuti!

Selanjutnya: Bingung mau makan siang apa? Cobain Hachi Grill yuk! Baca reviewnya dulu dari Woop. 

Loading Facebook Comment ...