Mindset Tentang Uang Inilah yang Membuatmu Tak Pernah Kaya

Mindset Tentang Uang Inilah yang Membuatmu Tak Pernah Kaya
SHUTTERSTOCK
Mindset Tentang Uang Inilah yang Membuatmu Tak Pernah Kaya

Ingin kaya tapi selalu saja melakukan kesalahan. Jauhilah mindset ini dari hidupmu mulai sekarang!

Siapa yang tidak ingin kaya? Semua orang pasti menginginkannya. Yep, bekerja menjadi salah satu tujuan untuk bisa mencari uang. Bagi semua orang, uang memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan, kerena dengan uang kita bisa membeli semua hal yang kita inginkan. 

Berbicara tentang masalah uang, apakah kamu tahu bahwa di dunia ini ada dua jenis orang yaitu orang kaya dan orang yang 'tidak akan pernah' kaya? Percaya atau tidak, hal ini erat hubungannya dengan perspektif seseorang terhadap uang. Orang kaya ternyata lebih sering berpikir untuk menghasilkan lebih banyak uang, bukan menyimpannya.

Menurut Steve Siebold, seorang profesional keynote speaker dalam Bussiness Insider, kita bisa membedakan orang kaya dan orang yang tidak pernah bisa kaya, hanya dengan hal sederhana yaitu dengan melihat fokus mereka terhadap uang.

Perlukah Menukarkan Uang Receh untuk Lebaran? - 0
Perlukah Menukarkan Uang Receh untuk Lebaran? - 0

Baca: 4 Masalah Keuangan yang Rentan Sebabkan Perceraian

Steve Siebold juga melakukan interview terhadap banyak miliarder selama hampir tiga decade dan mengumpulkan temuannya dalam buku 'How Rich People Think' yang di dapati hasil bahwa orang kaya tahu bahwa menabung itu penting. Namun mereka juga tahu bahwa menghasilkan uang lebih banyak justru lebih penting.

Nah, mindset inilah yang kemudian membuat pikiran mereka lebih luas, untuk mencari lebih banyak peluang dan menghasilkan uang. Kemudian, berpikir tentang bagimana mereka bisa mendapatkan keuntungan besar dari uang yang mereka kumpulkan. 

Sebenarnya dengan memiliki mindset seperti itu kita bisa dengan mudah menjadi orang kaya. Daripada memilih untuk hidup hemat dan pelit, fokus mencari diskonan, maupun mengumpulkan kupon-kupon yang bisa ditukarkan. Jadi jangan lupa untuk lebih mengasah mental untuk mencari penghasilan lebih besar ya, ladies!

Selanjutnya: Sedang mencari skincare murah tapi bagus? Woop punya rekomendasinya untuk kamu nih.