Model hingga Personel Band, Kehidupan Lain Menteri di Era Jokowi

Model hingga Personel Band, Kehidupan Lain Menteri
Dok. Instagram @smindrawati

Dibalik sibuknya aktivitas menjadi menteri, tokoh-tokoh hebat ini punya kehidupan seru lainnya!

Jika kamu merasa menjadi menteri adalah hal yang enak, kamu salah besar. Menjadi seorang menteri bukanlah pekerjaan mudah, karena seorang menteri punya tugas berat membantu presiden dalam melaksanakan tugas-tugas negara. Tidak hanya itu saja, para menteri terkadang harus rela berjauhan dengan keluarganya dan harus meninggalkan aktivitas lainnya. Namun siapa sangka dibalik kesibukannya mengurus negara--dan keluarga-- ternyata mereka punya ‘kehidupan seru’ lainnya yang tidak banyak orang ketahui.

  • Susi Pujiastuti Jadi Model
Dok. Instagram @AnneAvantie
Dok. Instagram @AnneAvantie

Tidak ada yang menyangka bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bisa berlenggak lenggok di atas catwalk, bak model profesional. Menjadi model fashion show untuk Anne Avantie di pagelaran Jakarta Fashion Week 2019 lalu, ternyata ini bukanlah hal yang pertama baginya; Ibu Susi pernah tampil sebagai model di fashion selebras 29 tahun Anne Avantie berkarya.

Kala itu, Susi tampil dibalut bustier hitam dan kain tenun ala Anne Avantie sebagai outer cape dan bawahan. Selain itu, Susi juga menambahkan boots heels, turba, dan kacamata hitam sebagai pelengkap penampilannya di atas panggung. Namun yang paling menarik adalah beliau mendedikasikan aksinya di atas catwalk untuk misi kemanusiaan di Donggala dan Palu.

Baca: Menteri Susi Pudjiastuti Jadi 'Srikandi' Jokowi Terpopuler

  • Sri Mulyani Jadi Dosen
Dok. Instagram @smindrawati
Dok. Instagram @smindrawati

Beberapa waktu lalu, video Sri Mulyani menjadi menguji sidang skripsi seorang mahasiswa menjadi viral. Yep, perempuan hebat yang dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik di Asia-Pasifik ini memang adalah seorang dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

"Selain sebagai Menteri Keuangan RI, saya juga masih melaksanakan tugas sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Menjadi pengajar di kampus almamater adalah salah satu kebanggaan tersendiri bagi saya. Hari Selasa 18 Juni 2019, sebagai dosen FEB UI saya menjadi ketua sidang skripsi untuk dua orang mahasiswa. enang sekali bisa menguji secara langsung dua orang mahasiswa FEB UI yang cerdas dan energik ini. Saya berharap mereka dapat mengimplementasikan ilmunya untuk kebaikan Indonesias," tulis Sri Mulyani di akun Instagramnya.

  • Punya Group Band
Dok. Instagram @smindrawati
Dok. Instagram @smindrawati

Siapa yang menonton Java Jazz Festival 2018? Pasti tidak asing dengan band yang satu ini: Elek Yo Band. Yep, Elek Yo Band adalah group band bentukan para menteri Jokowi. Terdapat tujuh menteri yang tergabung di dalam band ini, yaitu Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif Triawan Munaf bertindak sebagai pemain keyboard, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai bassist, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri sebagai gitaris dan vokalis utama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai vokalis, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai drummer. Selain Java Jazz Festival 2018, Elok Yo Band juga pernah beraksi di atas panggung di acara pernikahan anak Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada tahun 2017. 

Selanjutnya: Apakah kamu pernah melakukan sleep vacation? Jika belum, kamu harus melakukannya!

Loading Facebook Comment ...