Penelitian: Deretan Profesi yang Rentan Perceraian

Penelitian: Deretan Profesi yang Rentan Perceraian
iStock

Hati-hati ya menggeluti profesi ini karena menurut penelitian rentan akan perceraian. 

Perceraian bisa terjadi karena faktor pekerjaan. Apa kamu bekerja sebagai pramugari atau telemarketer? Berdasarkan data dari Census Bureau’s Five-Year American Community Survey, yang telah memprediksi kemungkinan perceraian berdasarkan pekerjaan seseorang, berikut deretan karier yang mungkin mengarahkan menyebabkan perceraian. Apa saja?

  • Gaming Managers

img

Photo by @_themoi on Unsplash

Dunia permaianan itu menyenangkan tapi tidak untuk manager yang mengurus casino atau ruang permainan di hotel dan resort. Menurut data yang dikumpulkan, orang-orang di profesi ini memiliki tingkat perceraian tertinggi yaitu 52,9%. Penyebabnya karena tuntutan pekerjaan mereka dalam lingkungan hiburan sulit punya waktu banyak di luar pekerjaannya. Orang-orang dalam profesi ini hampir tidak punya waktu untuk dihabiskan bersama pasangan mereka.

  • Bartender

img

Photo by @liammartens on Unsplash

Angka perceraian mencapai 52,7% yang menggeluti profesi bartender. Jam kerja larut malam dan alkohol yang merupakan dua komponen penting dari pekerjaan bartender. Itu menjadi ‘bahan’ yang sempurna untuk keretakan dalam rumah tangga. Selain itu, bartender harus ramah dan terkadang perlu terlibat dengan pelanggan mabuk. Peluang berselingkuh atau permainan emosional menjadi lebih tinggi ketika mereka terus berinteraksi dengan hal-hal tersebut secara teratur.

  • Pramugari

img

Photo by @hansonlujx on Unsplash

Kehidupan seorang pramugari tampaknya tidak kalah glamour dengan seorang model atau selebriti. Mereka dapat melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang semua orang ingin kunjungi setidaknya sekali seumur hidup, itu pun gratis.