Ini Kenapa Perempuan Lebih Jago Mengatur Uang Dibanding Pria

Ini Kenapa Perempuan Lebih Jago Mengatur Uang Dibanding Pria
ISTOCK

Apakah benar perempuan lebih bisa mengatur uang dibandingkan pria? Kamu bisa menemukan jawabannya di sini. 

Uang memang menjadi benda yang sangat berarti bagi manusia. Oleh sebab itu, mengatur keuangan menjadi sangat penting agar gaji tidak hanya 'numpang lewat' saja. Namun yang menjadi pertanyaan sekarang: siapakah yang lebih baik dalam mengatur keuangan? Pria atau perempuan?

daihatsu banner

Sebuah penelitian  menyatakan bahwa perempuan lebih bisa mengatur uang dibandingkan pria. Padahal yang kita ketahui perempuan lebih sering menghabiskan uang untuk berbelanja. Lantas, alasan apa yang membuat para perempuan dianggap lebih pintar mengatur uang?

Perempuan Lebih Pintar Mengatur Uang

Cermat dan Teliti Tentang Keuangan

Ramalan Zodiak Gemini di Bulan Maret 2020 - Keuangan
Ilustrasi

Perempuan lebih memperhatikan sesuatu secara detail, terorganisir dan teliti dibandingkan pria. Apakah itu benar? Selain itu, karakter perfeksionis yang dimiliki perempuan, khususnya masalah keuangan adalah hal yang memang tidak bisa jauh darinya. Perlu diketahui bahwa cermat dan teliti menjadi suatu hal yang sangat penting dalam menyusun anggaran dan pengelola uang.

Tidak Segan untuk Meminta Bantuan 

Wawancara Kerja
ilustrasi konsultasi

Menurut sebuah survei dari LIMRA Secure Retirement Institute tujuh dari 10 perempuan percaya, bahwa financial planner membantu mereka dalam mengelola keuangan di luar yang dapat mereka lakukan sendiri. Financial planner akan membantu kita dalam mengatur keuangan, menyusun anggaran jangka panjang, dan memilih investasi yang tepat hingga merencanakan tabungan setelah pensiun. Dalam hal ini, perempuan lebih bisa membuka diri untuk menerima saran dan bantuan dari financial planner daripada pria. Padahal, jika kita memiliki masalah keuangan yang tidak bisa kita bereskan sendiri, menggunakan jasa financial planner bisa menjadi solusi.

Investor yang Baik

ilustrasi investasi
ilustrasi investasi

Yep, ternyata kesadaran untuk melakukan investasi sejak dini itu sangat penting dan diperlukan. Karena dengan berinvestasi dapat memberikan banyak manfaat untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan dana untuk kebutuhan di masa depan. Nah, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa perempuan adalah investor yang lebih baik daripada pria. Selain itu, perempuan juga lebih mempeehatikan dan memilih investasi dengan keuntungan jangka panjang.

Perempuan Tidak Terlalu Kompetitif 

5 Cara Menyelesaikan Konflik di Tempat Kerja
Ilustrasi

Bersaing dalam berbagai hal memang diperlukan. Namun tidak dalam hal mengatur keuangan. Berbeda dengan perempuan, pria lebih sering menghadapi situasi yang mengharuskan mereka untuk bersaing dengan yang lainnya. Sehingga akan membawa mereka pada situasi yang tidak menguntungkan secara ekonomi.

Manajer Keuangan yang Hebat untuk Keluarga

ISTOCK
ISTOCK

Alasan terakhir ini menjadi alasan paling relate dengan kehidupan. Apalagi hal ini sudah menyangkut tentang masalah kebutuhan dan masa depan. Seorang perempuan yang sudah menjadi ibu pasti akan lebih memperhatikan dan mempersiapkan dana dengan semaksimal mungkin. Karena perwmpuan cenderung memiliki tujuan keuangan jangka panjang untuk kepentingan keluarga.

Selanjutnya: perempuan juga pernah mengalami deskriminasi di tempat kerja. Seperti yang dialami seorang Loemongga Haoemasan. Berikut cerita selengkapnya.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com