Banner

Perhatikan Hal Ini Agar Betah Seharian di Meja Kerja

Perhatikan Hal Ini Agar Betah Seharian di Meja Kerja
istock

Bekerja di depan layar laptop untuk waktu berjam-jam terkadang membuat kita bosan dan tidak nyaman. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Berapa jam dalam sehari kamu memandang layar laptopmu? Tidak terhitung? Terlalu lama berada di meja kantor terkadang membuatmu bosan, selain itu bisa menyebabkan risiko gangguan kesehatan. Namun, bagaimana jika pekerjaan menuntut untuk di selesaikan dan membuatmu harus duduk di meja kantor selama berjam-jam? 

Beberapa hal ini bisa membuatmu nyaman berlama-lama saat berada di meja kantor, apa saja? 

1. Posisi Layar Laptop

img

Hal utama yang harus kamu perhatikan adalah posisi layar laptop harus sesuai dengan pandangan dan jarak. Jangan terlalu dekat dan gunakan brightness yang sesuai dengan keadaan ruangan.

2. Sediakan tempat sampah

img

Ketika sedang fokus bekerja, kamu pasti akan malas untuk beranjak dari meja kantor. Tidak sedikit karyawan yang memilih untuk makan siang di meja kantor dan selalu menyiapkan camilan saat bekerja. 

Sebisa mungkin, pastikan tempat sampah berada tepat di samping meja kantor untuk menjaga kebersihan. Meski tampak sepele, semua yang ada di sekitar ruangan kerja bisa memengaruhi mood-mu dalam bekerja.

3. Peralatan kerja

img

Untuk mempermudah kebutuhanmu saat bekerja, gantilah alat tulis yang sudah lewat masa fungsinya. Isi kembali segala peralatan sesuai kebutuhan dan letakkan dalam satu kotak yang mudah dijangkau.

4. Jadwal rutin

img

Merapikan meja kantor minimal seminggu sekali wajib kamu lakukan, karena semakin sering kamu bekerja maka akan semakin banyak ‘penghuni’ yang membuatnya berantakan.

5. Hiasan

img

Hiaslah meja kerjamu dengan tanaman kecil untuk memperindah tampilannya. Selain itu, menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat, warna hijau akan memberikan suasana rileks dan nyaman sehingga bisa mengurangi sedikit tekanan saat di tempat kerja.

Selanjutnya: Kamu tipe yang extrovert di tempat kerja? Ternyata ada keungtungannya lho. Baca selengkapnya di sini.