Perkenalkan: Lagom Saat Segalanya Seimbang

Perkenalkan: Lagom Saat Segalanya Seimbang
ISTOCK

Tren gaya hidup baru.

Jika gaya hidup Hygge kemarin membuatmu sesak nafas, mungkin tren yang satu ini lebih cocok: Lagom (baca: lar-gohm). Masih berasal dari Skandinavia, tren baru ini berbicara tentang sebuah konsep moderasi. Lagom sendiri dalam bahasa Skandinavia berarti ‘dalam ukuran yang tepat’.

daihatsu banner

Alih-alih memaksa diri dengan konsep Hygge, Lagom adalah pendekatan untuk mencapai gaya hidup yang lebih ekonomis dan seimbang. Dan karena ini masih bulan Februari, tren ini cocok sekali untuk orang-orang yang (masih) mencoba untuk tetap konsisten dengan solusi tahun baru mereka.

Tarik nafas dalam-dalam, seimbangkan hati dan pikiran dan mulailah membaca lima tips untuk mengaplikasikan Lagom dalam hidupmu.

Mengurangi Polusi Lingkungan

Salah satu bagian penting dari gaya hidup ini adalah partisipasi dalam aspek lebih hijau dalam level yang seimbang. Caranya? Misalnya dengan selalu mematikan lampu saat tidak dibutuhkan dan gunakan reusable shopping bags.

Kurangi Stress

Sesuai dengan namanya, gaya hidup ini juga mendorong kita untuk mengurangi stress. Jika kamu merasa sudah terlalu “sesak nafas”, tidak ada salahnya untuk diam sejenak dan mengecek apakah kamu sudah memiliki prioritas yang benar. Ingat baik-baik: tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan. Belajarlah untuk mengatakan tidak jika memang kamu sudah merasa tidak sanggup lagi dengan tanggung jawab baru.

Makan sesuai dengan Musim

Tidak hanya bagus untuk kesehatan, mengonsumsi makanan sesuai dengan musim juga baik untuk lingkungan hidup dan dompet! Makanan musim kering cenderung mengandung banyak air yang mencairkan kandungan nutrisi mereka. Sementara, buah dan sayuran musim hujan lebih kaya nutrisi seperti vitamin C dan lebih berserat.

Porsi Sedang-sedang saja

Jika kamu sedang mencari cara untuk mengadaptasi Lagom ke dalam dapur, aplikasi yang paling mudah adalah dari porsi makan. Coba masak dalam ukuran yang tepat untuk setiap jam makan. Dengan sendirinya hal ini akan mengeliminasi kemungkinan makan berlebihan.

Rawat Kulit

Jaga kulit dengan produk-produk yang mengandung bahan-bahan alami. Pastikan untuk selalu memeriksa label sebelum membeli produk dan carilah yang memiliki elemen ini: lidah buaya, minyak jojoba, lavender dan plantolin untuk gel atau balm yang dapat menghaluskan kulit secara natural. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com