Ini Rekomendasi 5 Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa di Tahun 2020, Jangan Sampai Salah Beli!

Super Duper Worth It! 5 Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa!
Rekomendasi 5 Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa di Tahun 2020

Kamu masih bingung mau beli laptop apa untuk kuliah? Berikut Woop berikan rekomendasinya. Jangan sampai salah beli ya!

WOOP.ID - Laptop adalah perangkat yang penting untuk mahasiswa, apalagi para mahasiswa semester akhir. Mahasiswa Indonesia memang kini banyak menggunakan laptop untuk kebutuhan mengerjakan tugas. Kebutuhan mahasiswa untuk laptop memang banyak macamnya, tergantung juga dengan jurusannya. 

Kadang mahasiswa membeli laptop harganya mahal dan spesifikasinya tinggi tapi masih belum tahu apa saja teknologi yang ada di dalam laptop itu. Padahal ada banyak tipe laptop dengan kriteria jurusan masing-masing dengan harga yang lebih terjangkau dan enggak kalah bagus spesifikasinya.

Nah, kali ini Woop akan memberikan rekomendasi laptop yang bagus untuk mahasiswa ditahun 2020!

Rekomendasi 5 Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa di Tahun 2020

1. ASUS Vivobook K403

Laptop ini memiliki spesifikasi yang tinggi dan juga performa yang cepat. ASUS Vivobook K403 ini mempunyai kekuatan pemrosesan yang enggak bisa diragukan lagi, tersedia dalam dua pilihan prosesor yaitu Intel Core i3-8145U dan i5-8265U.

Baca: Sering Bermain Laptop, Mata Wanita Ini Keluarkan Cairan

Kedua prosesor ini mempunyai kartu grafis Intel HD 620 yang terintegrasi dan mempunyai pilihan RAM 4 dan 8gb. Laptop ini juga mempunyai memori penyimpanan SSD sebesar 512GB yang bisa bekerja lebih cepat dibandingan dengan hard drive biasa lho.

Kelebihan:

  • Resolusi layar FHD
  • Bodynya tipis dan ringan
  • SSD 512GB
  • Ada fingerprint reader

Harga: Rp 7,5 jutaan (RAM 4GB), Rp 9,3 jutaan (RAM 8GB)

2. HP Pavilion 14-CE3011TX

Laptop HP ini memiliki desain bezel yang cukup tipis dan mengikuti jaman. Mempunyai prosesor Intel Core i5-1035G1 generasi ke-10, laptop ini mampu berjalan dikecepatan hingga 3.6 GHZ dengan teknologi Intel Turbo Boost.

HP Pavilion 14 ini memiliki memori SSD yang sama dengan ASUS Vivobook sebesar 512GB dan kapasitas RAM lebih tinggi yaitu 8GB yang pastinya akan pas banget digunakan para mahasiswa yang mempunyai banyak berkas tugas.