Sepele tapi Penting, 5 Hal Ini Harus Dibawa Saat Interview Kerja

5 Hal Ini Harus Dibawa Saat Interview Kerja
iStock

Penting ya, jangan lupakan deretan hal di bawah saat interview kerja.

Akan melakukan interview kerja dalam waktu dekat? Lakukan persiapan sematang mungkin jika itu adalah perusahaan impianmu. Nah sebelum berangkat wawancara kerja, cek lima hal ini dulu ya.

1. Salinan Resume

Ini hal sepele tapi sering dilewatkan. Kamu pasti juga pernah lupa membawa salinan resumemu kan? Jika iya, jangan lupa lagi ya. 

Porter Braswell, CEO situs karier Jopwell sekaligus penulis buku ‘Let Them See You: The Guide for Leveraging Your Diversity at Work’, mengatakan ketika kamu punya salinan resumemu maka bisa memberikan pengaruh positif di mata pewawancara.

“Saat saya mewawancarai mereka, saya ingin orang-orang dapat melihat resume mereka sendiri jangan hanya diberikan kepada saya,” ujar Braswell.

2. Pulpen

Sepele sih, tapi ini penting loh. Jangan sampai merusak kesan pertamamu hanya dengan meminjam pulpen kepada pewawancara. Meski kini eranya serba teknologi namun menulis di smartphone bisa membuatmu terlihat ‘menyepelekan’ orang di depanmu. Dengan membawa pulpen bisa membuatmu terlihat lebih profesional dan siap.

3. Minuman dan Permen

Mengapa ini penting? Agar tidak ada ‘gangguan’ bau mulut ketika wawancara. Mungkin tanpa sadar kamu terlalu gugup sehingga tak sempat minum atau makan sesuatu sehingga ‘bau asam’ mulut bisa tercium ketika berbicara. Inilah pentingnya bawa minum dan permen.

4. Tas Bagus