Sering Gunakan Casing HP? Ketahui Dampak Buruk yang Ditimbulkan dari Pelindung HP Ini!

Sering Gunakan Casing HP? Ketahui 5 Dampak Buruknya!
Dampak Buruk Casing Hp

Penggunaan casing hp memang patut digunakan. Berikut 5 dampak buruk dari casing hp yang perlu kamu ketahui sebelum kamu gunakannya!

Menggunakan casing hp guna merawat serta menjaga ponsel dari kerusakan merupakan hal yang wajar dan kerap dilakukan oleh banyak orang guna memiliki ponsel yang awet. Casing hp diketahui dapat menjaga pondel dari kerusakan seperti, retak pada bagian tubuh ponsel, retak pada bagian layar, hingga menjaganya dari genangan air.

Meskipun diketahui memiliki banyak kegunaan dalam menjaga ponsel kamu, namun nyatanya penggunaan casing hp juga nyatanya dapat memberikan dampak buruk bagi ponsel kamu lho!

Terkait dengan dampak buruk yang dihasilkan dari penggunaan pelindung ponsel, berikut Woop rangkum 5 dampak buruk dari penggunaancasing hp.

Dampak Buruk Penggunaan Casing Hp

1. Dapat Rusak Baterai Handphone

Dampak Buruk Casing Hp - Rusak Baterai
Dampak Buruk Casing Hp - Rusak Baterai

Penggunaan ponsel dengan skala yang sering tentunya akan memberikan efek panas pada mesin ponsel itu sendiri. Banyak produk casing hp yang terbuat dari bahan plastik, yang tentunya dapat menahan panas yang dihasilkan oleh bagian mesin pada ponsel untuk bernapas. Udara yang dihasilkan dari panasnya ponsel hendaknya diberikan ruang untuk bernapas. Jika tidak, udara panas yang terperangkap di balik casing hp akan memberikan dampak pada baterai ponsel kamu.

2. Dapat Menghalangi Sinyal

Dampak Buruk Casing Hp - Halangi Sinyal
Dampak Buruk Casing Hp - Halangi Sinyal

Terhalangnya sinyal sebagai akibat dari penggunaan casing hp nampaknya merupakan hal yang terdengar mustahil. Namun nyatanya, hal tersebut merupakan efek nyata dari penggunaan casing hp. Hal tersebut terjadi lantaran antena pada ponsel yang terhalangi oleh casing hp itu sendiri. Terlebih jika casing hp kamu terbuat dari bahan metal.

3. Dapat Merusak Layar Handphone

Dampak Buruk Casing Hp - Buat Layar Retak
Dampak Buruk Casing Hp - Buat Layar Retak

Casing hp memang diketahui memiliki kegunaan dalam menjaga tubuh ponsel dari berbagai kerusakan. Walaupun demikian, nyatanya penggunaan casing hp dapat berujung pada kerusakan pada layar ponsel. Hal tersebut dapat terjadi apabila sebuah casing hp tidak dapat menyerap shock dari jatuhnya ponsel ke lantai.

Baca juga : Inikah Casing iPhone Termahal Seharga Rp5,6 Miliar?

4. Dapat Sebabkan Kerusakan Fisik

Dampak Buruk Casing Hp - Goresan di Sisi Ponsel
Dampak Buruk Casing Hp - Goresan di Sisi Ponsel

Kegunaan casing hp memang bertujuan untuk menjaga ponsel dari kerusakan, namun casing hp juga bisa berikan dampak yang berbanding terbalik. Penggunaan casing dengan berbahan dasar metal membuat kamu sulit untuk melepas-pasang-nya dari ponsel kamu, dan hal tersebut akan memberikan goresan pada bagian sisi ponsel.

5. Menyulitkan Saat Digenggam

Dampak Buruk Casing Hp - Sulit Digenggam
Dampak Buruk Casing Hp - Sulit Digenggam

Casing hp yang bagus tentunya akan memberikan material yang tebal guna menghindari kerusakan fatal sebagai akibat dari jatuhnya ponsel ke lantai. Casing hp yang tebal tentunya juga akan memiliki berat yang cukup mengganggu saat digenggam. Miliki sejumlah lapisan pada casing hp merupakan hal yang baik untuk meminimalisir kerusakaan pada handphone itu sendiri. Namun, lapisan casing yang terlalu banyak akan menjadikan casing hp itu sebagai sebuah kendala.

Menggunakan casing hp memang perlu, namun sepertinya kamu perlu memperhatikan dari segi bahan, hingga kualitas pada casing yang hendak kamu beli dan gunakan. Itu lah dampak buruk dari casing hp yang dirangkum oleh Woop. Semoga bermanfaat ya, Woop Ladies!

Selanjutnya : Bila kamu masih bingung bagaimana teknik membuat surat resign secara profesional, berikut Woop jelaskan contoh dan formatnya.