Terungkap: Resep Ampuh Menjadikan Semua Orang Bahagia Ketika Harus Bangun Pagi

Terungkap: Resep Ampuh Menjadikan Semua Orang Bahagia Ketika Harus Bangun Pagi
ISTOCK

Mulai sekarang, hindari tidur di sebelah kanan.

Hari Senin dan harus bangun pagi—adakah yang lebih membuat hatimu tercabik-cabik, dan "dunia ini sungguh tidak adil?" Oh, oh, belum lagi kamu baru ingat bahwa bubuk kopi hanya tinggal remahan (artinya suntikan kafein absen), sementara bahan presentasi belum final, (dan) atau bekal makan siang si kecil belum disiapkan. Bisakah hari menjadi lebih buruk lagi? Ah, seandainya kita adalah "morning person", mungkin pagi akan lebih cerah dan optimis. 

Jangan tersiksa lagi: menurut Inc. ada solusi yang didukung oleh bukti ilmiah untuk mereka yang mendadak "menderita" beberapa menit sebelum matahari terbit. Jo Hemmings, seorang psikolog tingkah laku, membagikan sebuah formula kepada Daily Mail, dan menurutnya, resep tersebut akan membuat siapa pun menjadi pecinta pagi hari. Yang paling hebat? Mudah dipraktikkan. Begini beberapa sarannya—dan lakukan mulai besok. 

  • Tidur di Sisi Kiri Kasur 

Bukan hanya mitos, tapi bangun di sisi yang salah ternyata benar-benar bisa mempengaruhi suasana hatimu. Percaya atau tidak, mereka yang mengorok di bagian kiri cenderung lebih ceria; sementara orang yang tidur di sebelah kanan lebih pesimistik. (Ini mungkin penyebab pasanganmu menjadi monster yang sedang sakit gigi setiap pagi. Gantian posisi tidur? Hmm...) 

  • Mandi Air Dingin 

Brrr... masih di dalam pikiran saja sudah membuatmu menarik kembali selimut sampai ke leher. Namun, dengarkan: mandi air dingin bisa memberikan asupan energi tambahan—dan menyegarkan otak—sesuatu yang sangat kamu butuhkan di pagi hari. Eits, kekuatan air dingin tidak hanya itu, yakni termasuk memicu metabolisme untuk mulai kerja (hello, lancar BAB). 

  • Hello, Kuning

Saatnya mempertimbangkan memiliki lebih banyak baju berwarna kuning. Seandainya kamu butuh diingatkan, kuning adalah warna kebahagiaan dan dijamin akan memompa semangatmu—sudah dipraktikkan berabad-abad untuk membuat orang lebih ceria. (Masuk akal 'kan, kenapa tim sepak bola sering memakai warna ini?) Bahkan, hebatnya lagi, warna ini disebut-sebut mampu membantu meringankan seasonal affective disorder, sebuah tipe depresi yang muncul setiap kali musim gugur dan dingin dimulai karena matahari yang jarang muncul. Jadi, coba pakai piama berwarna kuning, atau kemeja kuning ke kantor; dijamin akan memberikanmu suntikan energi, terutama saat kopi habis. 

Selanjutnya: psst... jangan lupa bersihkan wajahmu—ini penting agar kulitmu pun bahagia. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com