The Art of Position, Hand Book untuk Para Wanita Karier

The Art of Position, Hand Book untuk Para Wanita Karier
The Art of Position

Lewat buku The Art of Position, Datuk Stella Chin akan membimbing para wanita untuk memposisikan dirinya secara tepat dalam karir.

Datuk Stella Chin bersama Bhuana Ilmu Populer resmi meluncurkan buku The Art of Position di Gramedia Central Park, Jakarta Barat pada Kamis (19/9).

Dalam buku setebal 280 halaman tersebut, Datuk Stella Chin bercerita mengenai peran pemimpin dalam filosofi sebuah posisi, yang ditulis bagi para manajer dan para wanita karir lainnya.

"Posisi manajer adalah sebuah kesempatan emas untuk belajar dan bertumbuh dengan baik. Untuk menjadi manajer yang baik, kamu tidak cukup hanya menjaga intensitas kerja, memberikan pelayanan terbaik dan menjalankan tugas-tugas dengan serius." Ungkap Datuk Stella dalam sesi talk show.

Datuk Stella Chin
Datuk Stella Chin

Dalam dunia karier, peran manajer sangat penting untuk membimbing manusia. Menurut Ilmu Psikologi, kita memerlukan delapan poin untuk membimbing manusia, yaitu menjadi contoh yang baik, berkomunikasi secara efektif, berlaku bijak, melihat dengan jelas, menerapkan reward & punishment, mengantisipasi kegagalan, bekerja dengan sukacita, dan menciptakan kesempatan.

Sebagai contoh atau teladan, manajer harusnya ingat pada tiga tahapan ini, meyakinkan, mengingatkan, dan menyemangati. Pertama-tama, berikan keyakinan, uraikan masalahnya, kemudian tambahkan dengan pengingat. Alih-alih mengkritik sesorang secara langsung, berilah motivasi dan bangkitkan semangatnya.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Mengalami Depresi

Datuk Stella Chin
Datuk Stella Chin

Setiap manajer pastinya memiliki tim. Sebagai kepala sebuah tim, kamu tidak bisa lagi hanya berfokus pada kinerja dan kerja keras diri sendiri. Kamu juga harus memikirkan keseluruhan tim. Peran sebagai manajer harus disertai dengan upaya pembimbingan, pemberian saran, motivasi, dan terkadang harus ikut menanggung kesalahan yang dilakukan bawahanmu.

Inti dari The Art of Position adalah, dalam hidup ini setiap orang memiliki beragam peran. Di posisi berbeda, kita harus berbicara dengan bahasa yang berbeda, juga melakukan hal yang berbeda. Kita boleh terpaku hanya pada satu set pemikiran atau sikap.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terpopuler di PC atau Laptop

Datuk Stella Chin
Datuk Stella Chin

Tidak banyak wanita yang mampu mempertahankan kebahagian dalam kehidupan pribadinya di tengah-tengah gelimang kesuksesan karier. Oleh karena itu, kesediaan Datuk Stella berbagi pengetahuan ini sangatlah berharga bagi masyarakat luas.

Di tengah kerasnya kehidupan di dunia ini, beliau tidak lelah untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang kepada keluarga, saudara, teman, dan masyarakat luas. The Art of Position adalah strategi kehidupan yang membuatmu mampu menjalankan berbagai macam peran dengan sempurna.

Selanjutnya: Melatih soft skill diperlukan untuk bersaing di lingkungan kerja. Untuk itu coba pahami karakter dan latih kemampuanmu sejak dini!

Loading Facebook Comment ...