Untuk Para Bos: 7 Tindakan Ini Akan Membuat Juniormu Lebih Semangat Kerja

Untuk Para Bos: 7 Tindakan Ini Akan Membuat Juniormu Lebih Semangat Kerja
ISTOCK

SEMANGAT!

Seolah-olah pekerjaanmu masih kurang, sebagai bos yang baik ada satu lagi tanggung jawabmu: memberikan motivasi kepada para junior. Apalagi jika belakangan jatah pekerjaan mereka seperti tidak ada nama belakangnya. Sering kali lembur, alhasil duduk di kantor dengan suasana hati lebih suram dibandingkan masa depan Uber, mengantuk, dan level semangat mengenaskan. Jadi, mereka sangat butuh suntikan energi agar lebih semangat, ceria, dan produktif. Berikut hal yang bisa kamu lakukan: 

1. Biarkan karyawan tahu bahwa kamu percaya kepadanya

Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan orang lain. Pernyataan ini benar sejuta tahun yang lalu, sampai sekarang. Termasuk di kantor. Biarkan para juniormu tahu bahwa kamu memang percaya dan membutuhkan mereka. Dari hal itu, biasanya mereka akan lebih giat dan lebih baik lagi.

2. Berikan penghargaan

Jika target selalu tercapai tercapai, pekerjaan sesuai dengan tenggat waktu dan hasilnya brilian, berikanlah penghargaan kepada tim dengan memberikan libur, pesta, atau bonus.

3. Segarkan kembali visi dan misi pekerjaan yang mereka lakukan

Dengan memahami tujuan mengapa perusahaan membutuhkan kehadiran mereka, seorang karyawan akan bekerja dengan lebih giat. 

4. Positif... Positif... Positif... 

Memberikan energi positif ke semua orang adalah hal yang wajib, apalagi di kantor. Jika kamu selalu memiliki pemikiran dan energi positif maka semua akan berjalan dengan baik.

5. Transparan!

HALAMAN
12