Rekomendasi 10 Film Horor Korea Selatan Paling Menakutkan

Rekomendasi 10 Film Horor Korea Selatan Paling Menakutkan
Thirst (Park Chan-wook)

Butuh asupan film horor untuk menemani harimu? Kalau begitu, 10 film horor Korea Selatan ini bisa menjadi tontonan seru untuk melepas penat!

WOOP.ID - Industri perfilman Asia memang terkenal dengan sinema horornya yang mencekam dan mampu menyebar ketakutan. Salah satunya adalah Korea Selatan yang kerap melahirkan film horor berkelas.

Saking seramnya, beberapa film horor asal negeri ginseng tersebut tak jarang dibuat kembali di negara lain seperti Hollywood, hingga Indonesia.

Nah, jika kamu merupakan penggemar film horor, maka beberapa film asal Korea Selatan ini wajib masuk ke dalam daftar film-mu.

Yuk simak lebih lanjut!

Rekomendasi Film Horor Korea Selatan Terseram

1. Death Bell

Sekolah kerap menjadi latar favorit cerita film horor, termasuk Death Bell. Sebuah film yang menceritakan kisah misteri sekolah yang memakan banyak korban.

Mengambil setting di sebuah sekolah menengah Korea, film ini mengisahkan tentang ketakutan para 24 siswa terpandai dan cerdas ketika menghadapi malam ujian masuk universitas. Semua siswa ini terkunci di dalam sebuah kelas dan tidak dapat melarikan diri.

Teror dimulai saat mereka harus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan semua ujian, atau nyawa yang akan menjadi taruhannya.

  • Sutradara: Yoon Hong-seung
  • Penulis naskah: Yoon Hong-seung, Kim Eun-kyeong
  • Pemain: Choi In-sook, Da-Geon, Hahm Eun-Jung, Kim Bum
  • Rating: 5.7/10

2. Cinderella

Tayang pada tahun 2006, film ini menceritakan tentang kisah dokter ahli bedah plastik, Yoon-Hee (Do Ji-Won) yang telah bercerai namun tetap puas dengan hidup yang ia miliki bersama seorang putrinya yang cantik, Hyun-Soo (Shin Se-Kyung).

Suatu ketika, kecelakaan tragis mengakibatkan sang anak mengalami luka bakar yang parah. Di kala itulah, Yoon-Hee bertemu dengan seorang gadis piatu kecil yang ia adopsi dan ajak pulang.

Namun justru, kemunculan gadis piatu tersebut membuat misteri dan teror kerap muncul dalam kehidupan mereka. Hyun-Soo yang menaruh rasa curiga terhadap ibunya, mencoba mencari petunjuk di ruang bawah tanah yang tersembunyi di rumah mereka.

  • Sutradara: Bong Man-dae
  • Penulis naskah: Son Kwang-soo
  • Pemain: Ahn Ah-yung, Ahn Gyu-ryun, Do Ji-won, Shin Se-kyung
  • Rating: 5.6/10