Panduan Belanja Bagi Si Jangkung

Panduan Belanja Bagi Si Jangkung
ISTOCK

Si badan tinggi juga mengalami dilema saat berbelanja. 

Seorang teman yang memiliki badan tinggi (sekitar 170 lebih sedikit) mengeluh, "Susah banget ih, cari rok yang bagus dan enak dipakai.” Dia bersungut-sungut tentang betapa enaknya terlahir berbadan petite karena bisa memakai rok mini tanpa harus menarik-narik ujungnya setiap lima menit. Cih, manusia memang tidak pernah puas! Namun, dalam rangka membantu teman itu dan si jangkung-jangkung lainnya, WOOP membocorkan beberapa kaidah berbelanja bagi kaum ini.

Masalah 1: Lengan Baju yang Terlalu Pendek

Si pemilik sayap lebar akan selalu sulit menemukan lengan baju yang tepat mencapai pergelangan tangan. Jika terlalu pendek/ panjang kok seperti terkesan bahwa baju tersebut barang pinjaman (barang gratisan). Mencoba untuk menarik-nariknya berjam-jam, tidak akan membuat keajaiban lengan baju tiba-tiba bertambah panjang dengan sendirinya.

Solusi:

Ada dua alternatif: memanfaatkan lengan yang sudah ada dan/ atau menghilangkan lengan baju tersebut. Pilihan baju yang bisa kamu beli: oversized tops, rolled-up sleeves, sleeveless shell top, sheer maxi tunics.

Masalah 2: Gaun Berpinggang

Ketika berbicara tentang gaun untuk perempuan tinggi, memang pilihannya agak terbatas. Faktor penyebabnya adalah semakin panjang badan berarti semakin panjang pula torso dan gaun-gaun bergaris pinggang biasanya tidak pernah pas di badan, entah berakhir di atas atau di sedikit bawah dada. Ini membuat gaun akan terlihat seperti babydolls pada cewek tinggi dan menjadi aneh.

Solusi:

Pilih gaun dengan jenis: shift dresses, loose fitting dress (dan gunakan ikat pinggang), bodycons, tiered frocks.

Masalah 3: Crop Top

Crop top bisa membuat frustrasi si badan tinggi. Alasannya sangat sederhana: batas antara “style” dengan "skimpy” sangat tipis—dan gaya 90-an yang memperlihatkan kulit perut terkadang tidak cocok untuk segala kondisi. Belum lagi, seringkali saat memakai crop tops, alih-alih terlihat sebagai atasan malah berubah menjadi bra!

Solusi:

Aturan paling penting saat memakai crop top: pastikan bawahannya bergaris pinggang tinggi. Oleh karena itu coba cari crop top dengan longer cut,very boxy cuts, atau kimono sleeve.

Masalah 4: Rok

HALAMAN
12