Tahun 2018: Warna Hitam Kalah Pamor dengan 5 Warna Terang Ini

Tahun 2018: Warna Hitam Kalah Pamor dengan 5 Warna Terang Ini
ISTIMEWA

Dua contoh: Millennial pink dan Gen-Z yellow.

Jika kamu pengamat tidak resmi, blogger, atau orang yang selalu ingin tahu tren terbaru dunia mode, sepertinya akan menyadari bahwa ada satu yang mulai turun pamor: hitam. Mendadak ada kesan bahwa kita sudah muak dengan warna malam itu. Entah itu di New York, Paris, dan dari sisi interior ala Skandinavia—hitam yang selama ini memiliki predikat berani, elegan, formal, dan bikin langsing itu seakan-akan ditinggalkan. Buh-bye

Selama beberapa bulan belakangan, warna hitam dikudeta oleh warna-warna yang mungkin sebelumnya dianggap aneh, tidak penting, tidak pantas oleh dunia mode. Bukan berarti warna hitam mati, tapi sepertinya di era paling visual sepanjang sejarah dengan media sosial, selfie, Instagram seperti sekarang ini, "menjadi menonjol" adalah sebuah metode pertahanan hidup. Di sisi lain, ini adalah berita bagus karena kamu tidak harus memakai warna hitam untuk diberi predikat elegan atau pintar, memakai baju warna kuning pun tetap bisa dianggap serius! Bahwa warna kesukaan orang berbeda-beda, dan itu sesuatu yang bagus untuk ditonjolkan. Mari melirik warna-warna terang berani seperti apa yang sedang menjadi tren sekarang ini—mengalahkan hitam. 

1. MERAH

img

Warna merah cocok untuk setiap orang, tapi gradasi merah yang berbeda. Untuk memutuskan merah mana yang dikhususkan untukmu, perhatikan kulitmu. Pertama-tama lihat bagian dalam pergelangan tanganmu. Jika pembuluh darahnya berwarna biru atau ungu, maka kamu memiliki cool undertones. Jika kehijauan, maka kamu termasuk dalam kategori warm undertones. Kelompok pertama akan cocok dengan warna merah menyala atau burgundy; sementara untuk warm undertones, warna merah bata atau cenderung oranye adalah pilihan utama. 

2. LILAC 

img

Disebut-sebut lilac (ungu muda) sebagai "the new milennial pink". Kebenarannya masih butuh pembuktian, kita tunggu saja. Dan tidak sulit mengelaborasikannya ke dalam penampilan sehari-hari karena berbagai aksesori diproduksi dengan warna ini, mulai dari sepatu, jaket, sampai ikat rambut. 

3. KUNING

img

Kuning memang benar-benar berjaya di tahun ini, penjualan barang berwarna ini meroket. Bahkan ada sebutan khususnya, Gen-Z Yellow. Tidak hanya dalam bentuk gaun, jeans, tas, sepatu berwarna kuning berkeliaran di mana-mana. Oh, masih ingat gaun Amal Clooney saat menghadiri pernikahan Harry dan Megan Markle? Peristiwa itu memberikan stempel resmi bahwa kuning tidak akan menghilang dalam waktu dekat. 

4. MERAH JAMBU

img

Ada masa banyak orang anti dengan warna pink, tapi sepertinya periode itu tinggal sejarah. Apalagi dengan kehadiran millennial pink yang sepertinya akan tetap bertahan, tidak akan raib dengan cepat meski generasi Z sudah mendominasi. 

HALAMAN
12