Mengetahui Mercury Retrograde, ini 7 Faktanya

Mengetahui Mercury Retrograde, ini 7 Faktanya
Mengetahui Mercury Retrograde, ini 7 Faktanya.

Kalau diterjemahkan secara harfiah artinya "Mercury berjalan mundur", memangnya apasih Mercury Retrograde itu? Berikut fakta-faktanya.

Mercury retrograde merupakan pergerakan merkurius yang membuatnya tampak seolah-olah planet ini bergerak mundur, dari sudut pandang kita saat di bumi. Selama gerakan terjadi, segala sesuatu yang seperti komunikasi dan teknologi akan menjadi terhambat dan kacau.Dilihat dari bumi, planet merkurius akan mundur ke arah barat kemudian menabrak bintang-bintang yang ada di langit.

Tetapi, telah dipastikan bahwa pergerakan tersebut sebenarnya tidak benar-benar terjadi. Ternyata pergerakan tersebut hanyalah sebuah ilusi. Saking cepatnya planet merkurius bergerak dibandingkan planet lainnya, pergerakannya menyebabkan ilusi seakan planet tersebut bergerak melawan arah.

Mengapa banyak orang yang menyalahkan planet atau was-was ketika mereka mengetahui tanggal terjadinya mercury retrograde? Berikut fakta-faktanya menurut kumpulan Woop.

Fakta-fakta Mercury Retrograde

Mengetahui Mercury Retrograde, ini 7 Faktanya. - Fakta Mercury Retrograde
Fakta Mercury Retrograde

1. Mekanisme Mercury retrograde

Ketika mercury retrograde, kamu pun akan cenderung lebih sulit untuk mengomunikasikan perasaan kepada orang lain sehingga dapat menyebabkan salah paham. Dalam penjelasan astrologi juga mengingatkan agar sebaiknya menunda untuk membuat sebuah perubahan di hidup kamu, dan berhati-hati sampai waktu masanya mercury retrograde habis.

2. Apa yang terjadi saat Mercury Retrograde?

Menurut penjelasan astrologi, beberapa pemilik zodiak tertentu seperti Virgo dan Leo atau zodiak lain yang dipengaruhi oleh planet merkurius biasanya akan merasakan fenomena ini di kehidupan mereka lebih keras dibanding yang lainnya.

Lain halnya yang dapat dilakukan oleh pemilik zodiak apa pun, yaitu berusaha untuk lebih fleksibel dan berhati-hati ketika meneliti suatu yang kecil seperti menyiapkan perlengkapan sebelum berpergian.

Baca juga: Apakah Kekasih Bakal Jadi Jodohmu? Coba Lihat Zodiaknya

3. Hal yang harus dilakukan

Walaupun di bilang akan ada hal yang buruk terjadi selama Mercury Retrograde, kamu juga dapat menjadikan mercury retrograde sebagai waktu untuk memikirkan keputusan-keputusan dalam hidup untuk lebih dalam lagi. Fenomena ini juga dapat menghindarkan kamu dari hal-hal buruk yang akan terjadi terjadi.

4. Kekuatan dari Mercury Retrograde

Fenomena ini diperkirakan akan lebih menantang ketika planet merkurius bergerak melawan arah dari barat ke timur di saat bulan purnama pun berlangsung. 

5. Sisi Positif

Perbincangan soal Mercury Retrograde cukup berdampak negatif, hal itu akan membuat banyak orang lebih teliti dan berhati-hati tanpa berbuat apa pun secara terburu-buru. Hal ini adalah sisi positif fenomena ini akan dapat menyelamatkan banyak orang menjauhi masalah dengan adanya peringatan.

6. Ada hubungannya dengan percintaan

Adanya hubungan aspek komunikasi dari planet merkurius dan dunia astrologi, ketika mercury retrograde terjadi, banyak hubungan percintaan yang akan bermasalah dengan komunikasi di antara mereka. Untuk itu, sebaiknya kamu dan pasangan lebih membangun komunikasi demi mengindari adanya masalah.

7. Waktu terjadinya Mercury Retrograde

Diperkirakan fenomena Mercury retrograde ini akan berlangsung biasanya selama kurang lebih 20 hari dan dapat terjadi sebanyak 4 kali setiap tahun.

Lalu, apakah kamu percaya dengan penjelasan menurut astrologi ladies?

Selanjutnya: Penasaran dengan sosok Virgo yang misterius? Inilah karakter dan sifat Virgo yang memiliki sifat perfeksionis.

Loading Facebook Comment ...