Review Stuja— Coffee shop yang ramah lingkungan

Review Stuja— Coffee shop yang ramah lingkungan
stuja kopi

Hobi nongkrong di coffee shop? Coba mampir ke coffee shop ramah lingkungan ini yuk.

Hobi nongkrong di coffee shop? Cobalah untuk mampir ke coffee shop milik pasangan suami istri Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Coffee shop ini terbilang unik lho, karena terkenal dengan ramah lingkungan. Kemasannya tidak menggunakan plastik, at all. Anyway, coffee shop ini bertempat didaerah Cipete, Jakarta Selatan. Ingin tahu seperti apa review-nya? Simak yuk.

Ambience

stuja kopi
stuja kopi

Coffee shop ini terdapat ruangan indoor dan outdoor-nya. Ruangan indoor-nya cukup besar, dan ada beberapa meja untuk pelanggan. Saat memasuki coffee shop ini kamu akan merasakan suasana seperti berada dirumah, sejuk, nyaman dan asri. Kursi pelanggan dibuat se-hommy mungkin, dengan meja dan kursi kayu.

stuja coffee
stuja coffee

Disediakan juga ruangan outdoor bagi kamu yang bosan dengan suasana dalam ruangan. Halaman belakang yang tidak terlalu besar dengan kursi kayu di satu sisinya, juga banyak terdapat tanaman yang akan membuat udara menjadi sejuk. Uniknya di sisi pojok terdapat lampu yang bertuliskan ‘kopi ini tak seperti biasa, stuja’, di atapnya juga disediakan lampu gantung untuk memberi penerangan yang cukup saat malam hari.

Ambience 80

Baca: Rekomendasi Kedai Kopi yang Instagramable di Jakarta

Packaging

Yap, packaging dari coffee shop ini terbilang cukup unik, sangat ramah lingkungan. Gelas yang digunakan bukan dari plastik melainkan dari beling, setelah pemakaian bisa kamu gunakan untuk menanam tanaman hidroponik.

Selain itu sedotan yang digunakan juga berbahan dasar bambu, jadi sudah pasti tidak akan merusak lingkungan karena mudah dihancurkan.

Tidak sampai disitu saja, saat kamu take away coffee dari Stuja, kamu akan diberi ‘tolebag’, bahan baku alami yang dapat diperbaharui seperti tepung singkong dan turunan minyak nabati. That’s why everyone called ‘kantong nabati’. Wow!

Packaging 95

Menu dan Rasa

Menu favorit di coffee shop ini adalah Es Kopi Susu Bumi, ada yang ukuran besar seharga Rp35 ribu dan ukuran kecil Rp25 ribu. Ada dua menu untuk jenis coffee ini, yang light dan yang standar. Yang light diperuntukan bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan kopi, jadi lebih creamy dan manis.