Tren Pesta Pernikahan 2018

Tren Pesta Pernikahan 2018
ISTOCK

Warna hitam akan menjadi bagian dari gaun pengantinmu.

Sudah pacaran lebih dari satu tahun (tapi tidak lebih dari dua tahun). Lalu, baru-baru ini dilamar (dan untungnya kamu suka dengan cincin yang diberikan). Berikutnya: mempersiapkan pesta pernikahan—dan setelah mencari-cari tanggal baik (lebih tepatnya kapan bisa cuti dari kantor)—akhirnya kalian berdua memutuskan untuk menggelarnya di tahun 2018 ini. Dan karena merencanakan pernikahan itu memang bisa membuat sakit kepala (bahasa halusnya, Woop ingin mencoba mengurangi bebanmu dengan mengumpulkan tren pernikahan 2018. PS: Jangan lupa undang kita, ya! 

1. GAUN PENGANTIN 

Hitched memperkirakan bahwa di tahun 2018 ini kita akan melihat banyak pengantin perempuan memakai gaun dengan gaya bohemian. Hal ini disebabkan modelnya yang elegan dan rumit membuatnya terlihat romantis. Selain itu, warna putih tidak akan menjadi satu-satunya pilihan utama, gaun pengantin dengan detail bunga-bunga berwarna-warni (milenial pink, ultra violet bahkan versi 3D) dan beraksen warna hitam (ikat pinggang, hem) pun akan menjadi favorit di sepanjang tahun ini. 

2. RANGKAIAN BUNGA TERGANTUNG

Lupakan memajang bunga di dinding, Brides Magazine memprediksikan bahwa tren rangkaian bunga menggantung akan menjadi pilihan di tahun 2018. Memang sih, penataan bunga seperti ini sudah terlihat di tahun 2017, tapi diperkirakan akan semakin banyak dan semakin kreatif lagi. Pengaturan bunga seperti ini membuat meja tidak terlalu penuh sehingga memberikan ruang lebih untuk piring, gelas, lilin dan pastinya kamu bisa melihat wajah temanmu yang duduk di seberang meja. 

3. ELEMEN TRANSPARAN

London Bride mengatakan satu gaya dekorasi yang akan naik di tahun 2018 adalah segala sesuatu yang transparan, mulai dari atap, kursi,  meja—pokoknya banyak gelas. Cocok untuk pasangan yang menginginkan sentuhan modern, minimalis dan sedikit Skandinavia. 

4. BALON

Tahun ini balon tidak hanya identik dengan pesta ulang tahun, tapi Pinterest meramalkan bahwa aksesoris ini akan merambah ke pesta pernikahan. Pastinya bukan balon biasa, tapi yang sudah dihiasi dengan glitter, dedaunan, bunga-bunga dan segala sesuatu yang memanjakan mata. 

5. NEON SIGN

Setelah memperhatikan Instagram, Coco Wedding Venues yakin bahwa neon sign juga akan menjadi bagian dari pesta pernikahan di tahun 2018. Menurut situs ini, lampu ini akan membuat acaramu terlihat keren, personal, meriah dan seru. Dan pastinya, akan banyak tamu yang berfoto di depannya dan memajangnya di Instagram.

6. ORNAMEN TEMBAGA

Lupakan warna emas atau perak. Menurut Wedding Wire, banyak pengantin akan memilih warna-warna tembaga untuk dekorasi pernikahan mereka tahun ini. 

7. BUKU TAMU 

Buku tamu dengan kolom nama, alamat, bla bla akan mulai ditinggalkan. Menurut Pinterest para pasangan akan mencari cara yang lebih kreatif untuk merekam ucapan selamat para tamu sehingga bisa dipajang di rumah—misalnya mulai dari meminta mereka untuk cap jempol sampai menandatangani papan selancar. 

8. PESTA DENGAN TAMU TERBATAS

Jika di tahun 2017 kita melihat banyak yang mengadakan pesta dengan undangan ratusan bahkan ribuan orang, menghabiskan dana gila-gilaan (sampai harus mengutang), dekorasi super duper, di 2018 ini pasangan pengantin akan memilih untuk memperkecil jumlah tamu dan ukuran pesta. Hanya mengundang keluarga terdekat, teman paling akrab dan satu atau dua bridesmaids sehingga duitnya tidak hanya habis untuk resepsi, tapi bisa dialihkan untuk biaya ulan madu!