5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Noda Hitam di Wajah
Honey

Memiliki noda hitam di wajah? Woop punya beberapa cara alami untuk menghilangannya.

Memiliki wajah putih, bersih, dan sehat pasti menjadi impian setiap perempuan. Salah satu masalah wajah yang akan menurunkan rasa percaya diri adalah noda hitam atau flek hitam. Flek hitam menjadi gangguan kesehatan kulit wajah yang sering dikeluhkan wanita. Flek hitam bisa disebabkan oleh kelebihan pengeluaran melanin pada kulit atau hal kecil lainnya yang sering tidak kita sadari, seperti sering terpapar sinar matahari, minimnya perawatam wajah dan penumpukan sel kulit mati.

Anyway,Woop punya beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Apa saja?

Kentang

mask
mask

Sayuran ini kerap digunakan untuk masker agar wajah menjadi lebih cerah. Namun tidak hanya itu saja, ternyata kentang juga bisa menghilangkan flek hitam. Kandungan zat tepung dan enzim di dalamnya berfungsi untuk mengurangi pigmentasi pada kulit. Caranya cukup mudah, potong tipis-tipis kentang, kemudian letakan potongan tersebut dipermukaan kulit yang terdapat flek hitam. Diamkan selama beberapa menit, kemudian cuci muka hingga bersih.

Jus Lemon

buah lemon untuk menghilangkan bekas jerawat
buah lemon untuk menghilangkan bekas jerawat

Lemon mengandung banyak vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan flek hitam dengan buah ini, yang pertama sebagai masker wajah atau mengonsumsi jusnya setiap hari. Jika kamu ingin menggunakannya sebagai masker, maka cukup oleskan perasan lemon pada wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca: Rekomendasi Produk Pemutih Wajah yang Aman Untuk Kulit

Lidah Buaya

ISTOCK
ISTOCK

Gel pada lidah buaya sangat terkenal di dunia kecantikan, di mana kandungan polisakarida yang berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru serta menyamarkan flek hitam. Caranya cukup mudah, cuci bersih lidah buaya kemudian potong bagian sisi lidah dan ambil gelnya. Oleskan gel tersebut ke wajah yang terdapat bintik hitam, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Madu

Makan Kayu Manis dan Madu Bisa Bikin Kurus? - 1
Makan Kayu Manis dan Madu Bisa Bikin Kurus? - 1

Bahan alami yang sangat terkenal di dunia kecantikan ini bisa kamu gunakan juga untuk menghilangkan flek hitam. Caranya, kamu cukup gunakan madu sebagai masker wajah dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Putih Telur

Putih Telur
Putih Telur

Selain mampu menghilangkan bekas jerawat, putih telur juga bisa menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya cukup mudah, siapkan putih telur lalu oleskan ke wajah yang terdapat flek hitam, diamkan selama 10-15 menit, kemudian cuci muka dengan air bersih.

Selanjutnya: Ingin calon suamimu semakin cinta sama kamu? Coba ungkapkan kata-kata ini dihadapannya.

Loading Facebook Comment ...