Andrea Turk, Cicit WR Supratman yang Tampil Memukau di Istana Negara

Andrea Turk, Cicit WR Supratman yang Tampil Memukau di Istan
Dok. Instagram @andreaturk - Andrea Turk, Cicit WR Supratman yang Tampil Memukau di Istana Negara

Mengenal Andrea Turk lebih dekat, penyanyi 'Tanah Airku' di istana negara yang juga cicit dari WR Supratman.

Bagaimana perayaan 17an-mu? Yep, kita baru saja merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Setiap tahunnya, perayaan demi perayaan kita lakukan seperti mengikuti perlombaan di lingkungan rumah. Namun sebelum perlombaan di mulai, kita biasanya harus mengikuti upacara bendera, baik di sekolah, kantor, sampai istana presiden—dengan menonton di televisi.

Bagi kamu yang mengikuti rangkaian upacara 17an di istana presiden—di televisi—pasti selalu ikut terbawa suasana dan merasa berada di tengah-tengah acara tersebut. Apalagi suasana semakin menjadi khidmat saat seseorang perempuan menyanyikan lagu “Tanah Airku” karya ibu Sud.

Apakah kamu tahu, siapa perempuan yang menyanyikan lagu “Tanah Airku” di istana negara kemarin?

Yep, dia adalah Andrea Putri Turk atau yang lebih dikenal dengan Andrea Turk, cicit dari WR Supratman--pencipta lagu Indonesia Raya. Perempuan cantik ini menyanyikan lirik demi lirik lagu “Tanah Airku” dengan suara indahnya yang menyejukan hati para tamu undangan.

View this post on Instagram

Selamat Hari Kemerdekaan ke-74 RI!! 🇲🇨❤️ Sejujurnya, aku sempat gemetaran saat bernyanyi di panggung bersama dengan @gitabahananusantara2019 yang dikonduktor oleh @saptaksvarakusbini. Bukan karena grogi (ok mungkin sedikit), tapi karena terharu melihat begitu banyak orang yang berkumpul untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Aku hanya berharap, bahwa perayaan kemerdekaan tahun ini dapat membangkitkan lagi semangat pemuda-pemudi Indonesia sebagai anak bangsa yang terus berprestasi unggul. Semoga upacara tgl 17 ini terus menggema sampai HUT berikutnya. . Hairdo: @theparlour_indo MUA: @raraendoh Outfit: @ferrysunarto . PLEASE DON’T FORGET TO COME TO MY CONCERT ON 30th AUGUST at SOEHANNA HALL, ENERGY BUILDING, SCBD, SUBSCRIBE to @andreandthegigantics ! 💥🇮🇩 #harikemerdekaan #tanahairku #gitabahananusantara2019 #hutri74 #andreaturk #andreapturk #andreaturkmusic #andreapturkmusic #17agustus #hutri #istana #jokowi

A post shared by Andrea Putri Turk (@andreapturk) on

Sebelumnya, pada bulan Juni lalu, sosok perempuan kelahiran 13 Desember 2000 ini pernah menjadi sorotan setelah sukses mengukir prestasi di London, Inggris. Andrea berhasil mendapatkan juara pertama dalam kompetisi menulis lagu ‘Young Songwriter Competition 2019’ dalam kategori Internasional. Dalam kompetisi tersebut, Andrea menyanyikan lagu ciptaannya sendiri berjudul ‘Who We Are’. Selain itu, dia juga berhasil menjadi satu-satunya peserta dengan empat lagu ciptaannya sendiri yang masuk nominasi Top 30.

Baca: Tasya Farasya Ajak Perempuan untuk Lakukan Beautyvestasi

Perlu diketahui, lagunya yang berjudul ‘Who We Are’ bahkan berhasil masuk top 3 dalam kategori Internasional. Lagu ‘Who We Are’ akhirnya terpilih sebagai pemenang dan berhasil mengalahkan dua pesaingnya dari negara Kanada dan Slovenia. Selain berhasil meraih juara, Andrea juga sangat bangga karena menjadi satu-satunya peserta dari luar Inggris yang tampil langsung di London dengan menyanyikan lagunya secara live dalam final ‘Young Songwriter Showcase’.

Dok. Instagram @andreaturk - Andrea Turk, Cicit WR Supratman yang Memukau di Istana Negara
Dok. Instagram @andreaturk - Andrea Turk, Cicit WR Supratman yang Memukau di Istana Negara

Perempuan lulusan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia) pada 2018 ini memang serius mengembangkan bakat musiknya. Berbagai pendidikan sekolah musik telah dilewati Andrea di beberapa tempat seperti Berklee Collage of Music di Amerika—pada tahun 2016, NYU Steinhardt di tahun 2017 dan 2018, dan NYU TISCH Clive Davis Institute of Recorder Music—pada tahun 2018.

Berkat kerja kerasnya, berbagai penghargaan Andrea dapatkan bahkan billboard juga memberikan Andrea tempat dalam 13 solois muda berbakat Indonesia. Selain itu, Andrea juga pernah diundang untuk mengisi acara ‘Top 50 Women Leaders Internasional Award 2019’ di Vietnam, yang juga memberikannya penghargaan. Wow, congratulation!

View this post on Instagram

Official Music Video for “You (Beautiful)” is out now on YouTube ☻ [Link In Bio] Thank you to the all-stars who’s contributed into the production of this video!! 🕺🏼🌟 Best dream team eva :’) . Song Credits: Written and composed by Andrea Turk Produced by Andrea Turk and @satriopratomo Mixed by @satriopratomo Mastered by @chris_gehringer at Sterling Sound, New Jersey, USA Recorded at Andrea Turk's home studio, Jakarta, Indonesia . Video Credits: Director: Andrea Turk Producer: @bagoestresna and Andrea Turk Director of Photography: @bagoestresna Editor: Andrea Turk Makeup artist: @yukina_magmag Assistant Camera: Winggus Taslim and Hadi Suwarso Lighting man: Batok and Kidut Recorded at: @artsound_studio_jkt . #youbeautiful #andreaturk #andreapturk #andreaturkmusic #andreapturkmusic #musicvideo #artsoundstudiojakarta

A post shared by Andrea Putri Turk (@andreapturk) on

Tentunya, memilih untuk menekuni karier dibidang musik—sebagi penyanyi, penulis lagu, produser—adalah jalan terbaik yang dipilih Andrea dan membuatnya mendapatkan beasiswa dari enam universitas di Amerika Serikat dan empat universitas di Inggris untuk belajar lebih dalam tentang musik.

Selanjutnya: Selena Gomez digadang-gadang akan meluncurkan bisnis kecantikannya. Baca beritanya di sini. 

Loading Facebook Comment ...