Banner

Cerai dari Jeff Bezos, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya Dunia?

Cerai dari Jeff Bezos, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya Dunia?
ISTIMEWA

Cerai dengan bos Amazon, Jeff Bezos, akankah membuat MacKenzie menjadi wanita terkaya di dunia?

Kabar perceraian Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie santer menjadi perbincangan publik di seluruh dunia. Kamu pasti juga ya? Mereka memutuskan bercerai setelah 25 tahun menikah.

Isu selingkuh menyelimuti perceraian keduanya. Dari hasil perceraian mereka, MacKenzie disebut-sebut akan menerima harta gono-gini yang luar biasa dan bisa menjadi salah satu wanita terkaya dunia. Benarkah?

Jeff Bezos memiliki kekayaan bersih senilai US$137 miliar, menurut estimasi terbaru Bloomberg. Ia juga mempunyai sejumlah rumah bernilai jutaan dolar di berbagai negara Amerika (Medina, Washington, Beverly Hills, dan California). 

Disebut pula, 90% kekayaan Jeff Bezos lebih dari 90% terikat di saham Amazon, di mana ia memiliki 80 juta saham. Sementara undang-undang di Washington megatakan bahwa semua aset yang diperoleh selama pernikahan dapat dibagi secara adil. Ini memungkinkan MacKenzie mendapatkan setengah dari harta Jeff Bezos. 

Jika memang demikian maka MacKenzie bisa mendapat US$66 miliar, angka itu lebih besar daripada wanita terkaya dunia pewaris Walmart, Alice Walton, dengan kekayaan bersih US$46 miliar di 2018.

Apakah Jeff Bezos dan MacKenzie akan membagi kekayaannya secara adil? Seorang pengacara perceraian di Amerika mengatakan bahwa itu tidak mungkin. Kekayaan Jeff terikat pada Amazon dan belum diketahui apakah mereka punya perjanjian pranikah atau tidak. 

“Jika ada perjanjian pranikah maka itu berlaku dan ketentuannya akan diikuti. Bahkan jika perjanjian berbeda dengan hukum di Washington. Demikian pula jika ada perjanjian pascamenikah itu akan diikuti selama valid,” ujarnya.

Selanjutnya: Selain MacKenzie, ada pula kisah perempuan muda 20 tahun yang berpenghasilan Rp18 miliar, gimana ya caranya? Baca di sini