Thursday, 21 February 2019

5 Tren Kecantikan Teraneh Sepanjang Masa

img detail
ISTIMEWA

Tak semua tren kecantikan bisa diikuti. Ini deretan tren kecantikan teraneh sepanjang masa.

Seperti halnya fashion, tren kecantikan pergi dan kembali. Terkadang bahkan terkesan nyeleneh yang tidak cocok kamu terapkan. Meski subjektif namun ada beberapa tren kecantikan yang mungkin bisa dibilang nggak banget. Berikut deretan tren kecantikan teraneh sepanjang masa.

Lip Liner Jauh dari Garis Bibir

 

Beberapa waktu lalu ada tren kecantikan di mana membuat bibir lebih bervolume agar terkesan seksi dengan penggunaan lip liner terlalu di bawah. Lip liner memang bagus agar lipstik tidak berantakan dan membentuk bibir namun kalau over maka bisa terkesan memaksa. 

Tren ini lahir sejak tahun 1930-an ketika aktris Joan Crawford menerapkan lip liner jauh dari garis bibir atasnya. Sejak itu, banyak perempuan yang mencobanya bahkan penjualan lip liner mengalami peningkatan hingga 1.500 persen. Jika kamu tetap ingin mencobanya, makeup artist kenamaan Ash Holm dan Mary Phillips menyarankan agar memilih lip liner dengan warna netral yang membuat bibir terlihat alami.

Beauty Patch

 

Menerapkan beauty patch termasuk tren teraneh dalam sejarah. Beauty patch pertama kali muncu pada zaman kuno sebagai cara menutupi noda atau bekas luka lalu mereka mengubahnya menjadi tren kecantikan pada akhir abad ke-16. 

“Ini kontras karena menganggapnya cantik dan menarik perhatian ketika ada tambalan di bagian wajah tertentu seperti bawah mata,” ujar sejarawan seni Kimberly Chrisman-Campbell.

Beauty patch yang pernah tren bisa berupa titik kecil, love, bnitang, atau bulan sabit. Bahkan tren ini menjadi populer di Prancis dan berkembang ke negara bagian lain di Eropa selama ratusan tahun.

Neon Makeup

 

Percayakah kamu kalau neon makeup menjadi tren kecantikan teraneh sepanjang masa? Kalau kamu hidup di era ’80-an maka riasan tersebut disukai sejumlah perempuan. Riasan neon hits di akhir abad ke-20 padahal tidak semua orang cocok. 

Sulit sebenarnya menemukan warna neon yang cocok buat kulit. Warna ini sangat terang sehingga kalau salah maka kamu akan terlihat aneh. “Misal warna kuning akan membuat seseorang terlihat pucat kalau tidak cocok,” kata penata rias Jamie Greenberg.

Alis Pensil

 

Sebelum zamannya alis tebal kekinian seperti yang digunakan perempuan milenial, alis super tipis menggunakan pensil alis hits di tahun 1990-an. Sebut saja Lindsay Lohan dan Paris Hilton sering menerapkan alis tipis ini kala itu. 

Tren alis tipis mulai marak sejak 1920-an. Banyak perempuan yang bahkan mencabut alis mereka lalu memilih menggambarnya menggunakan pensil alis. Model alis ini tren hingga bertahun-tahun namun sekarang tidak lagi. 

Alis super tipis membuat wajah terlihat aneh dan terbukti sekarang tak muncul lagi. Saran: biarkan alismu tumbuh bebas tidak perlu dicukur dan akan terlihat natural. 

Maskara Berwarna

 

Maskara tak hanya muncul dalam nuansa gelap seperti hitam tapi juga berwarna. Ini menjadi tren kecantikan teraneh. Maskara penuh warna mungkin akan membuatmu terlihat beda dan pernah tren di era 1960-an. Namun maskara berwarna bisa membuatmu ‘salah kostum’ apa pun acaranya. 

 

Selanjutnya: Ini model sepatu yang bisa membantumu lolos wawancara kerja. Mau tahu? 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR