Ketika Jeans Menjadi Andalanmu Setiap Hari, Hapalkan Prinsip Padu Padan Ini

Ketika Jeans Menjadi Andalanmu Setiap Hari, Hapalkan Prinsip Padu Padan Ini
ISTIMEWA

Jeans survival kit.

Kalau ditanya, item apa yang pasti ada di lemari kamu? Pasti semua akan menjawab: JEANS! Yep, jeans merupakan barang yang bisa dipakai oleh semua bentuk badan. Selain itu, jeans juga paling mudah dipadupadankan dengan jenis wardrobe yang kamu punya (dan selalu terlihat bagus dalam berbagai kesempatan). Namun, bagaimana membuat jeans bisa terlihat elegan dan canggih saat dipakai—tidak membuatmu terlihat begitu-begitu saja setiap hari? Ini beberapa tips yang perlu kamu ketahui. 

1. Pilihlah Warna-warna Gelap dan Sesuai Bentuk Tubuh

Dari berbagai banyak warna jeans yang ada, pilihan terbaik jatuh pada warna gelap. Kenapa? Karena warna gelap bisa masuk ke berbagai acara—informal ataupun formal. Selain itu, pilihlah jeansyang sesuai bentuk tubuh, ini merupakan langkah pertama untuk membuat jeans terlihat elegan. 

2. Padukan dengan Atasan yang Chic

Celana jeans memang terlihat santai dan biasanya hanya digunakan dengan kaos ataupun kemeja saja; membuat si pemakai terkesan cuek dan tomboy. Namun, bagaimana jika tampilan jeans kita buat feminin? Caranya: pilih atasan off shoulder, chiffon blouses, printed top, atau sexy blouse. Atasan-atasan ini akan membuat penampilanmu terlihat anggun dan feminin.

3. Tambahkan Struktur dengan Jaket, Blazer, dan Coat

Buat kamu selama ini hanya sudi memakai jeans dengan kaos atau tank top, coba tambahkan jaket, blazer ataupun coat agar penampilanmu tidak terlihat sepi. 

4. Pilihlah Sepatu yang Tepat

Sebuah sepatu bisa menaikkan level penampilanmu—atau menghancurkannya. Jadi, hati-hati saat memilih sepatu, termasuk untuk jeans yang mungkin bisa dipakai dengan apapun tanpa berpikir keras. All white sneakers adalah belahan jiwa jeans. Untuk efek elegan, feminin, dan seksi pada saat yang bersamaan: high heels adalah jawabannya. Selain itu, kamu pun bisa memilih stiletto pumps, nude pumps, atau ankle strap sandals untuk pilihan berikutnya.

5. Memakai Aksesoris = Wajib

Satu lagi hal yang tidak boleh lupa: aksesoris. Entah itu anting, clutch, kacamata, syal, kalung—pokoknya aksesoris andalanmu yang membuat kakimu yang terbalut jeans itu melangkah lebih pasti.