7 Cara Menghilangkan Bibir Hitam dan Memerahkannya dengan Bahan Alami

7 Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Bibir Hitam

Warna bibir yang gelap seringkali mengganggu penampilanmu? Coba lakukan cara menghilangkan bibir hitam dengan bahan alami ini!

Memiliki bibir yang hitam seringkali membuat wanita menjadi merasa kurang percaya diri. Hal ini karena warna bibir yang gelap sangat memengaruhi penampilan. Meskipun masih bisa ditutupi dengan menggunakan produk kecantikan seperti lipstik, namun lebih baik jika bibir yang hitam diatasi agar kamu memiliki bibir asli yang merah merona.

Lebih baik lagi jika kamu mengatasi bibir yang hitam dengan bahan alami yang lebih aman agar kesehatan bibir kamu juga tetap terjaga. Di sini Woop sudah merangkum beberapa cara menghilangkan bibir hitam dan memerahkannya dengan bahan alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah!

Cara Menghilangkan Bibir Hitam

1. Dengan Gula + Mentega

Cara Menghilangkan Bibir Hitam - Dengan Gula + Mentega
Gula dan Mentega

Gula memang sudah dikenal sebagai bahan dasar scrub bibir. Kamu bisa melakukan scrub pada bibirmu dengan tujuan mengikis sel kulit mati. Caranya, campurkan 3 sendok gula dengan 2 sendok mentega, lalu gosokkan pasta campuran tersebut ke permukaan bibir. Tekstur gula yang kasar akan menyingkirkan sel kulit mati, sementara mentega akan bekerja meningkatkan warna sekaligus membuat bibir tampak lebih halus. Lakukan scrub ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

2. Dengan Madu

Cara Menghilangkan Bibir Hitam - Dengan Madu
Madu

Madu merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan bibir hitam dan juga membuat bibir lebih lembut. Caranya, oleskan madu pada bibir dan biarkan semalaman. Lakukan hal ini setiap hari selama beberapa minggu dan kamu akan melihat perubahan pada warna bibir kamu!

3. Dengan Minyak Almond

Cara Menghilangkan Bibir Hitam - Dengan Minyak Almond
Minyak Almond

Minyak almond memang dikenal dapat melembapkan bibir, mengangkat sel-sel kulit mati, dan memerahkan bibir yang menghitam karena kandungan yang ada di dalamnya. Caranya, rutin oleskan bibir dengan minyak almond setiap hari.

Baca juga: 5 Cara Mencerahkan Miss V Hanya Menggunakan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan

4. Dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Bibir Hitam - Dengan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan bibir hitam dan memerahkannya secara alami. Caranya, oleskan bibir dengan minyak zaitun setiap hari.

5. Dengan Lemon

Cara Menghilangkan Bibir Hitam - Dengan Lemon
Lemon

Lemon bersifat mencerahkan sehingga buah ini dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mencerahkan warna kulit maupun bibir. Caranya, peras lemon lalu segera pijatkan air perasan lemon tersebut ke bibir. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur.

6. Dengan Kunyit

Cara Menghilangkan Bibir Hitam - Dengan Kunyit
Kunyit

Tidak hanya mampu mengobati penyakit, kunyit juga dapat berguna untuk menghilangkan bibir hitam dan juga kering. Caranya, tumbuk halus 2 ruas jari kunyit lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

7. Dengan Susu

Cara Menghilangkan Bibir Hitam - Dengan Susu
Susu

Asam laktat yang ada dalam susu efektif untuk menghilangkan flek dan noda hitam pada bibir. Caranya, oleskan susu murni pada bibir selama 15 menit. Hal ini akan bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bibir hitam dan memerahkannya dengan bahan alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Sangat mudah, kan?

Selanjutnya: Emina Sugar Rush Lip Scrub merupakan scrub untuk bibir dari Emina yang merupakan campuran butiran gula halus dan biji aprikot.

Loading Facebook Comment ...