Review: C-Defense DD Cream Wardah--Lebih Ringan dari BB Cream, Membuat Wajah Tampak Cerah

Review C-Defense DD Cream Wardah--Lebih Ringan dari BB Cream
Review: C-Defense DD Cream Wardah

Hadir dalam formula yang ringan, C-Defence DD cream Wardah ini sangat cocok untuk digunakan sebagai base makeup sehari-hari.

Rating
  • Formula
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kandungan
  • formula
  • overall

Bukan cuma memproduksi koleksi untuk make up profesional, Wardah juga memiliki koleksi base yang lightweight dan cocok untuk pemakaian sehari-hari. Ingin tampilan wajah terlihat lebih cerah? Kamu bisa coba base makeup dari Wardah yaitu C-Defense DD Cream.

Apa itu DD Cream? DD cream adalah singkatan dari Daily Defense atau Dynamic Do all cream yang sangat cocok untuk base makeup sehari-hari karena formulanya yang ringan di kulit. Selain itu, DD Cream Wardah mengandung vitamin C yang mampu menutrisi kulit. Berikut review versi Woop mengenai produk Wardah C-Defense DD Cream yang membuat wajah tampak cerah ini!

Review C-Defense DD Cream Wardah

Formula

Formula dari DD Cream Wardah ini bisa dibilang paling ringan jika dibandingan dengan BB Cream atau Foundation Wardah lainnya. Walapun tekstur yang dimiliki cenderung kental dan creamy, namun DD Cream Wardah ini tidak terasa berat dan tebal di kulit.

Formula

Packaging

Packaging C-Defense DD Cream Wardah
Packaging C-Defense DD Cream Wardah

Wardah C-defense DD cream ini ada dua warna, Light dan Natural. Light berwarna lebih putih dari Natural. Kemasannya berbentuk tube dengan penutup rapat, cukup higienis karena enggak perlu dicolek. Berwarna kuning yang terang dengan isi 20 ml saja. Holdable alias pas sepanjang genggaman tangan, dan hemat tempat mudah untuk dibawa-bawa. Tidak ada bau parfum yang menyengat di kemasannya.

Packaging

Tekstur

Tekstur C-Defense DD Cream Wardah
Tekstur C-Defense DD Cream Wardah

DD Cream Wardah memiliki tekstur yang lebih kental dan creamy. Namun, tetap ringan di kulit wajah dan berkat teksturnya yang kental, produk ini pas banget untuk makeup natural yang full coverage. Hasilnya lebih satin daripada matte, which is good untuk di apply di kulit kering sekalipun. 

Tekstur

Kandungan

Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

Kandungan

Baca juga: Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Cushion Ringan yang High Coverage?

Kelebihan

Dengan formulanya yang ringan, sangat cocok dengan kulit berminyak. Serta produk ini juga aman untuk kesehatan kulit karna paraben free. Produk ini juga bisa dibilang skincare, bisa juga dibilang make-up karena bisa merubah dan menutupi kekurangan kulit wajah.

Kekurangan

Tone untuk shade natural tetap terlalu terang dibandingkan dengan shade yang light. Sehingga coveragenya menjadi sheer dan ashy.

Harga

Karena Wardah adalah produk lokal yang affordable, jadi enggak heran jika harga dari produk C-Defence DD Cream ini juga murah banget, yakni harga dibanderol sekitar Rp 30 ribuan.

Kesimpulan

Kesimpulan C-Defense DD Cream Wardah
Kesimpulan C-Defense DD Cream Wardah

Hadir dalam formula yang ringan, C-Defence DD cream Wardah ini sangat cocok untuk digunakan sebagai base makeup sehari-hari. Dan Produk Wardah C Defense DD Cream juga membuat wajah terlihat lebih cerah, lho. Jadi gimana ladies, tertarik untuk mencoba?

Selanjutnya: Maskara ini memanjangkan dan melentikkan seperti bulu mata Barbie. Waterproof & smudgeproof. Dilengkapi juga dengan sikat duo fiber.