Review Wardah Sunscreen Gel SPF 30 – Melindungi dari Sinar Matahari dan Melembapkan Kulit

Review Wardah Sunscreen Gel SPF 30 – Melindungi Kulit
Review Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Produk sunscreen yang ringan ini bisa kamu gunakan tanpa perlu menggunakan moisturizer lagi!

Rating
  • Kandungan
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Sunscreen merupakan lotion yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang menyerap ke dalam lapisan teratas kulit. Sunscreen bekerja dengan cara menyerap sinar matahari yang sudah sempat masuk ke dalam kulit. Biasanya sunscreen hanya dapat melindungi kulit dari sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit terbakar dan terasa perih. Tetapi, saat ini sudah banyak sunscreen yang juga dapat berfungsi melindungi kulit dari sinar UVA yang dapat menyebabkan keriput, penuaan dini, dan flek hitam. Salah satu sunscreen tersebut adalah Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Yuk simak review-nya di bawah!

Review Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Kandungan

Kandungan Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Kandungan Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 ini memiliki kandungan SPF 30 dan PA+++ yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Produk ini juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan untuk kulit serta ekstrak aloe vera dan pro vitamin B5 yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Kandungan

Packaging

Packaging Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Packaging Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Produk ini dikemas dengan bentuk tube berwarna putih berbahan plastik berisi 40 ml. Tutupnya bermodel flip dengan warna biru muda. Kemasan ini termasuk travel friendly, karena ukurannya lumayan kecil dan mudah dibawa ke mana-mana.

Packaging

Tekstur

Tekstur Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Tekstur Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Tidak sesuai namanya, tekstur dari sunscreen ini tidak seperti gel, bahkan lebih mirip lotion. Teksturnya agak kental dengan warna putih susu. Saat diaplikasikan ke wajah, akan terasa sensasi dingin yang menyejukkan. Produk ini mudah diratakan di kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket.

Tekstur

Baca juga: Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Cushion Ringan yang High Coverage?

Kegunaan

Kegunaan Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Kegunaan Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 ini berfungsi melindungi kulit wajah dari sinar matahari sekaligus memiliki fungsi lain yaitu untuk menjaga agar kulit wajah tetap lembap. Cara penggunaannya, usapkan tipis merata pada seluruh wajah dan leher, lalu tunggu 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Kegunaan

Kelebihan

Produk ini tidak menimbulkan whitecast. Whitecast merupakan bekas warna putih yang tertinggal di wajah yang disebabkan oleh kandungan SPF.

Kekurangan

Produk ini tidak waterproof sehingga jika terkena keringat harus diaplikasikan ulang dan juga tidak bisa dipakai sambil berenang.

Harga

Produk ini mudah ditemukan di toko-toko yang menjual produk kecantikan bahkan di supermarket dan minimarket. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 dengan ukuran 40 ml dijual dengan harga Rp.33.500,-

Kesimpulan

Kesimpulan Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Kesimpulan Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 merupakan sunscreen ringan yang tidak hanya melindungi kulit dari sinar matahari tetapi juga memiliki fungsi melembapkan kulit, jadi bisa digunakan tanpa menambahkan moisturizer.

Selanjutnya: Hadir dalam formula yang ringan, C-Defence DD cream Wardah ini sangat cocok untuk digunakan sebagai base makeup sehari-hari.

Loading Facebook Comment ...