Jangan Takut Memakai Sequin ke Pesta Natal atau Tahun Baru Kali Ini

Jangan Takut Memakai Sequin ke Pesta Natal atau Tahun Baru Kali Ini
ISTIMEWA

Sudah saatnya menikmati kilaunya.

Jujur, Woop selama ini berpikir bahwa sequin hanya ranah khusus milik mereka yang terobsesi dan cinta berat dengan My Little Pony. Hey, tidak berarti ada yang salah dengan preferensimu itu. Hanya saja ada yang beranggapan bahwa orang memakai sequin karena ingin menarik perhatian. Puluhan tahun silam, tepatnya di tahun 1955, saat menemani Grace Kelly (yang memakai satin dari atas sampai bawah) ke acara Oscar, perancang busana Edith Head mengeluarkan sebuah pernyataan heboh: "Beberapa butuh sequin, beberapa orang sama sekali tidak." Namun, tahun 2017 ini sudah saatnya mengubah perspektif tersebut; apalagi ternyata ada banyak cara memakai sequin. Juga, banyak desainer kenamaan seperti Michael Halpern, Ashish Gupta—bahkan si minimalisCéline—menggunakannya tahun ini. 

Musim akhir tahun seperti sekarang ini, pastinya ada satu-dua undangan pesta Natal atau tahun baru mendarat di agendamu. Nah, jika dengan sok misteriusnya, hanya tertulis: dress code "festive mood"—sequin merupakan pilihan paling aman dan dijamin tidak akan peristiwa salah kostum. Oleh karena itu, jika di akhir tahun ini kamu memutuskan untuk mencoba dan merangkul sequin, coba ikuti panduan ini. Hebatnya lagi, tips ini bisa diaplikasikan bahkan setelah Desember/Januari berlalu tanpa membuatmu terlihat sepertibintangdari my little phony

1. METALLIC BLAZER + GAUN

Kamu tidak perlu meniru sepenuhnya gaya Elvis Presley. Untuk tahun ini—dan berbulan-bulan setelahnya—pakai metallic blazer di atas gaun dan sepatu hak tinggi atau jin plus kaus polos putih dan ankle boots. A showstopper moment, indeed. 

2. SEQUIN SKIRT + WHITE SWEATER 

Salah satu hukum paling penting diingat saat memutuskan memakai baju berbahan menyilaukan mata dan ruangan ini adalah tahan diri untuk tidak berlebihan. Misalnya formula ini: memasangkan sequin skirt, red plafform mid heels, anting-anting emas dan kuku yang dicat dengan warna burgundy.

3. SEQUIN VELVET BLUES + NUDE LIPGLOSS

Punya sequin shoes tapi selama ini hanya berdiam diri di lemari karena membuatmu akan merasa aneh—sepertinya seluruh mata melirik dan mencemooh? Percayalah itu hanya perasaanmu saja, kok. Begini caranya agar penampilanmu mengundang perhatian dalam pengertian yang positif: padankan dengan midi slip dress (misalnya warna kuning) + velvet blazer, dan sentuhan terakhir adalah... nude lipgloss. 

4. MULTICOLOR SEQUIN DRESS + BLACK HIGH HEELS

Salah satu tren yang sedang meramaikan dunia mode saat ini adalah: rainbow stripes. Harus hati-hati saat memilih gaun dengan pola seperti ini dan sequin pula! Jika salah, cukup fatal akibatnya. Oleh karena gaun ini dengan sendirinya sudah cukup "membahana" sehingga baiknya memadankannya dengan aksesoris yang lebih simpel, seperti black suede shoes