5 Ide Dekor Natal agar Setiap Sudut Rumah Lebih Meriah

5 Ide Dekor Natal agar Setiap Sudut Rumah Lebih Meriah
ISTOCK

"Berasa Natalnya."

Saat berada di mal dan kamu sudah mendengar lagu Santa Claus is Coming to Town atau Jingle Bells, ini adalah pertanda paling jelas bahwa sekarang bulan Desember dan artinya Natal sebentar lagi. Mengundang anggota keluarga dan teman untuk merayakannya? Pastilah! Baju baru? Sudah. Kado Natal? Sedang menunggu diantar. Rumah? Eh... eh... hmm... Bolehkah Woop menyimpulkan bahwa perkara yang satu ini belum terpecahkan? Oleh karenanya, sebagai early Christmas present Woopmemberikan beberapa tips dekorasi yang tepat agar Natal kali ini berkesan lebih daripada biasanya. 

1. Berikan Sentuhan Artistik

Pohon Natal dihiasi dengan pernak-pernik berbentuk bola-bola itu sudah biasa. Coba salurkan ide kreatif dan imajinasimu dengan menghiasinya dengan berbagai motif seru, misalnya batik atau pola etnik lainnya. Ajak anggota keluarga lain untuk ikut serta. Tidak perlu sempurna seperti hasil buatan pabrik, karena yang penting buatan sendiri dan momen kebersamaannya. 

2. Cahaya.. Cahaya.. Cahaya

Natal identik dengan cahaya. Tidak hanya menjadi bagian dari dekorasi pohon,A Pair and a Spare memberikan ide DIY membuat "pohon Natal" dengan menempelkan lampu-lampu langsung ke dinding kayu. Dengan bantuan baut, kamu hanya perlu menyusun lampu-lampu dan mengaturnya agar sesuai dengan bentuk pohon Natal. 

3. Lilin Beraroma 

Bahkan saat kamu belum punya waktu untuk mendekor setiap ruangan, satu faktor ini akan membuat rumah "sudah berbau Natal", yaitu lilin beraroma. Saran Woop: coba pilih lilin dengan wangi pala, jeruk, apel dan kayu manis, sitrus, karamel atau gingerbread—kamu mungkin tidak bisa memakan dua hal ini sebanyak yang kamu mau, tapi paling tidak bisa menciumnya sepanjang hari. 

4. Meja Makan Penuh Suka Cita

Natal = waktu bersyukur dan berkumpul dengan orang-orang tercinta. Dengan kata lain: perayaan dan... makan-makan. Untuk membuat jamuan Natal kali ini sedikit berbeda, cobalah hiasi meja makanmu. Caranya? Alih-alih hanya menggunakan pernak-pernik berwarna tradisional (merah, hijau, dan emas), kali ini gabungkan warna lain seperti pink, putih, dan tembaga. Jangan lupa hiasi juga piring atau wadah makanan, misalnya dengan daun-daun berwarna hijau. Coba pakai piring-piring yang selama ini jarang kamu keluarkan karena warnanya terlalu meriah atau pakai kertas tisu berwarna merah muda atau ungu. Atau hiasi dengan garland, tempat lilin perak, dan ornanem-ornamen terbuat dari kayu. Remember: more is more

5. Di Segala Sudut