Food Review: 2madison, Kemang, Jakarta

Food Review: 2madison, Kemang, Jakarta
WOOP.ID

Menikmati seni karya asal lokal plus kudapan lezat di 2Madison. Mengusung tema happy, colorful, cheerful dan playful 

Rating
  • overall

Lokasi: Jalan Bangka Raya No. 20, Blok A Unit B Jakarta Selatan

Harga:  ± 250.000 (berdua, makan plus minum)

What do we think about it

Dimana di Jakarta (yes, di Jakarta) kita bisa makan dan minum enak dengan santai sambil mengalami penyegaran inspiratif? Well, welcome to 2Madison! Membuka pintu tempat ini, mata WOOP langsung disambut warna-warni meriah dan sapaan hangat, “Salam datang,” ujar salah satu pegawai 2Madison. Jujur, sebelum masuk ke dalam tempat yang disebut pemiliknya sebagai lifestyle store ini, WOOP menyangka ini sebuah art store, tanpa minuman atau makanan. Salah besar, ternyata tempat ini ‘menyajikan’ lebih dari itu, atau seperti yang dikatakan oleh Maggie Eddy,Principle & Design Director 2Madison, “We need everything.” 

2Madison memamerkan stationery, pernak-pernik rumah (dari kursi sampai bantal), dan baju yang mengusung tema happy, colorfulcheerful dan playful (tapi nggak membuat kita terintimidasi) dan paling penting merupakan produk lokal, buatan seniman asli Indonesia dan bukan produk massal. Dindingnya pun dihiasi dengan mural yang enak dilihat oleh mata (salah satunya, yang menjadi center point di lantai dasar, thepopop). Saking indahnya komposisi setiap ruang di setiap lantai, menurut pemilik restoran nggak sedikit yang datang untuk ber-selfie

Well, it’s best if you do not come merely for the sake of selfie. Soalnya, makanan dan minumannya layak untuk dicoba. WOOP memesan dua menu andalan mereka: the omelet spinach & tomato (bisa dipesan dengan hanya memakai putih telurnya saja untuk yang sedang menjaga ukuran badan) dan New York Style Burger. Yah, makan satu sendok omelet, kemudian disusul satu gigitan besar burger. What a wonderful life!

Selain instalasi seni, 2Madison ternyata menyelenggarakan art workshop untuk dewasa dan anak-anak (untuk lebih jelas cek situs dan Instagramnya). Oh, did we mention it is a free smoking zoneYes, tempat ini bebas asap rokok sehingga setelah selesai berkreasi di art workshop di lantai dua dan tiga, kamu dan keluarga bisa duduk di dalam resto dan makan-makan cantik di lantai dasar.      

Satu hal lagi yang membuat WOOP suka dengan tempat ini, toiletnya! Nggak cuma bersih, tapi tertata dengan cita rasa ala 2Madison. Bisa jadi terdengar tabu, menceritakan toilet saat mengulas sebuah tempat makan, but hey not only food, but a restroom should be an art of statement as well, right?

img

img

img

img