Food Review: Berrywell, Shophaus, Menteng

Food Review: Berrywell, Shophaus, Menteng
WOOP.ID
Food Review: Berrywell, Shophaus, Menteng

Menu sehat, tetap enak. Smoothies, cold pressed juice, wraps, cakes, teh, dan kopi. Salmon & Hummus Wrap

Rating
  • overall

Lokasi: Shophaus, Jalan Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta Selatan

Harga: ± 200.000 (berdua)

What do we think about it:

Gerai kuliner satu ini tepat buat pecinta hidup sehat atau yang memiliki resolusi hidup lebih sehat di tahun ini. Memasuki Berrywell (selain di sini juga terdapat di beberapa kawasan lain di Jakarta, antara lain SCBD dan Plaza Senayan), WOOP disambut dengan sapaan hangat dari staf yang berada di balik konter penyajian makanan yang didominasi dengan warna putih; semua produk dan bahan makanan tersusun dengan rapi di tempat yang sudah disediakan, dan sangat bersih. Salah seorang staf sedang berkonsentrasi menyiapkan satu porsi pesanan online. Yes, ini membuat hidup kita lebih gampang dan resolusi sehat tadi bisa terealisasi meski tidak sempat datang secara langsung ke gerai Berrywell.

Ada beberapa jenis menu yang disajikan di Berrywell, mulai dari smoothies, cold pressed juice, wraps, cakes, teh, dan kopi. Sepertinya smoothies memang jadi produk utama Berrywell terbukti dari banyaknya bowl berlabel Berrywell di atas meja para tamu Shophaus. WOOP mencoba Berrywell Signature (berkomposisi acai, pisang, mixed berries, dan coco water) dan Pina Colada (berbahan pisang, peach, nenas, desiccated coco, dan multigrain milk) yang di atasnya dihiasi variasi topping cantik dan sehat. Oh did mention how many calories they are? Untuk mangkuk ukuran kecil (tapi sudah cukup mengenyangkan) tidak sampai 200 kalori!

Selain itu, juga mencoba Salmon & Hummus Wrap. Dari gigitan pertama WOOP langsung tahu bahwa menu ini tidak mengandung penyedap rasa buatan. Saat dikonfirmasi, salah satu pemiliknya membenarkan hal itu. Salmon di dalam wrap ini sangat terasa dan padat, terbukti jelas bahwa ini adalah salmon dan humus yang dibalut flour wrap—bukan wrap yang hanya diberi sedikit sentuhan rasa salmon dan humus. Untuk penutup, WOOP mencicipi carrot cake yang tekstur sponge-nya padat dan lembut karena terbuat dari wheat flour dan memiliki rasa yang tidak terlalu manis sehingga satu slice saja rasanya tidak cukup.

Penting banget untuk diketahui bahwa sebagian besar bahan yang dipakai oleh Berrywell merupakan produk lokal asli Indonesia, terkecuali produk seperti goji berries.

Yang sering terjadi adalah sebuah brand memproduksi smoothies dengan rasa yang sangat ekstrim sehingga meminumnya bisa seperti seakan-akan menjadi kontestan acara Fear Factor. Namun, Berrywell berhasil meracik smoothies yang cocok baik bagi lidah pecinta berat smoothies sampai mereka yang masih dalam tahap perkenalan: sangat segar, sehat, dan memiliki perpaduan bahan-bahan yang pas sehingga rasanya tidak terlalu tajam dan tetap enak. Fotografer WOOP saja yang sebelumnya tidak terlalu akrab dengan smoothies jatuh cinta dengan Berrywell Signature (padahal termasuk smoothies yang tidak manis) dan sampai detik ini masih sering membicarakan tentang rasanya.

img

img

img

img