Ini Ramuan Rumahan untuk Cerahkan Leher yang Hitam

Ini Ramuan Rumahan untuk Cerahkan Leher yang Hitam
iStock

Kamu tidak sendirian, Woop punya resep rumahan yang bantu cerahkan lehermu.

Tak sedikit perempuan yang bagian lehernya ‘menggelap’ sehingga membuat mereka kurang percaya diri. Pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang menyebabkan leher menggelap? Jawaban utamanya karena kurang diperhatikan kebersihannya.

Beberapa faktor lain yang mungkin mempengaruhi adalah bahan kimia dalam kosmetik hingga diabetes. Tapi hei, jangan khawatir! Yang perlu kamu lakukan sekarang pergi ke dapur lalu menyiapkan ramuan dari bahan makanan.

  • Gel Aloe Vera

img

Sebagian besar dari kita mudah mendapatkan tanaman lidah buaya dan itu benar-benar bisa membantu mencerahkan bagian gelap dari lehermu. Kandungan mineral dan vitamin yang ada di aloe vera membantu mengurangi pigmentasi dengan membatasi produksi melanin di kulit. 

Kamu hanya perlu memotong daun lidah buaya lalu mengekstrak gel-nya. Oleskan gel di leher dan gosok selama beberapa menit. Biarkan gel selama setengah jam lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin hingga kulit terlihat lebih cerah.

  • Cuka Sari Apel

img

Fakta yang diketahui bahwa cuka sari apel menyeimbangkan pH-mu. Ya, itu kandungan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit sehingga membantu mencerahkan leher yang gelap. 

Cara membuat ramuannya dengan mengambil dua sendok makan cuka sari apel lalu dimasukkan dalam air. Lalu celupkan bola kapas ke dalam larutan baru kemudian oleskan di area yang gelap. Biarkan ramuan ini selama beberapa menit dan bilas dengan air normal.

  • Minyak Almond

img

Minyak almond memiliki vitamin E dan zat pemutih. Kedua elemen tersebut membantu dalam memperbaiki kulit. Caranya mudah, buat ramuan dari beberapa tetes minyak almond dan pijat leher kamu dengan minyak tersebut selama beberapa menit. Biarkan kulit menyerap minyak sebelum akhirnya dibilas.

  • Yogurt