Mau Mudik? Sido Muncul Ajak Pedagang Pulang Kampung Gratis!

Mau Mudik? Sido Muncul Ajak Pedagang Pulang Kampung Gratis!
SHUTTERSTOCK

Siapa yang berencana mudik tahun ini? Para pedagang khususnya di Jakarta bisa mudik gratis lho.

Mudik atau pulang ke kampung halaman tidaklah murah. Meski demikian, banyak orang Indonesia yang tetap menjalaninya demi bertemu keluarga dan sanak saudara. 

Mudik menjadi tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia jelang Lebaran. Apa kamu salah satunya? Apa profesimu sekarang? Kalau kamu seorang pedagang, jangan sia-siakan kesempatan untuk bisa mudik gratis. Lho kok bisa?

Salah satu merek jamu populer Indonesia, Sido Muncul, kembali menyelenggarakan program mudik gratis yang ke-30 kalinya. Namun program ini tidak berlaku buat semua orang, khusus buat para pedagang jamu di area Jabodetabek. 

Sido Muncul memberangkatkan 12 ribu pemudik menggunakan 189 bus. Sebanyak 115 bus diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (30/5). Sedangkan bus lainnya akan diberangkatkan dari Tangerang, Bogor, Sukabumi, Cikampek, dan Bandung. 

“30 kali mengadakan mudik gratis adalah sebuah mujizat bagi Sido Muncul. Kami sangat bersyukur setiap tahunnya bisa memberikan mudik gratis kepada para pedagang jamu, pedagang asongan, dan PRT. Bahkan sejak 1991 hingga saat ini, Sido Muncul telah memudikkan 360.400 orang ke kampung halaman. Kami senang bisa melihat antusiasme dan kebahagiaan para pemudik untuk pulang ke kampung halaman,” jelas Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Irwan juga menambahkan, ”Para pemudik akan diberangkatkan ke delapan kota tujuan, yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul. Untuk tahun ini, jumlah pemudik yang ikut berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. Hal dikarenakan ekonomi para pedagang jamu yang semakin membaik. Di samping itu, saat ini banyak perusahaan atau institusi yang juga menyelenggarakan mudik secara gratis.” 

Sido Muncul sudah menyelenggarakan program mudik gratis sejak 1991. Awalnya digelar secara sederhana namun pada 1994, konsep berubah menjadi lebih atraktif.

Loading Facebook Comment ...