Banner

Review Kampung Daun— Restoran dengan Nuansa Alam

Review Kampung Daun— Restoran dengan Nuansa Alam
kampung daun bandung

Berniat menghabiskan waktu dengan keluarga atau orang tersayang pekan ini? Coba restoran bernuansa alam ini.

Rating
  • ambience
  • menu
  • pelayanan
  • harga
  • overall

Berencana untuk berlibur ke luar kota pekan ini? Woop punya salah satu rekomendasi restoran di Bandung yang menyediakan sensasi terbaik. Yap, Kampung Daun Culture Gallery & Cafe. Salah satu tempat wisata di Lembang bandung ini merupakan kawasan andalan Lembang sebagai salah satu tempat wisata kuliner dan wisata alam favorit. Ingin tahu seperti apa review-nya?

Ambience

kampung daun bandung
kampung daun bandung

Saat masuk ke Kampung Daun kamu akan dimanjakan dengan suasana pedesaan yang banyak menjual souvenir khas Jawa Barat yang bisa kamu beli di sini. Setelah itu kamu akan bertemu dengan tempat reservasi restorannya, baru setelah itu kamu diarahkan untuk menuju pondok.

kampung daun bandung
kampung daun bandung

Tidak seperti restoran pada umumnya, restoran Kampung Daun ini memang memiliki ciri khas tersendiri dengan konsep yang cukup unik yaitu menyatu dengan alam, bahkan air sungai-sungai yang mengalir dekat pondok-pondok adalah sungai asli yang bersih dan suara percikan air membuat suasana menjadi tenang. Restoran ini memiliki konsep pondok yang terdiri dari berbagai macam ukuran mulai dari yang kecil hingga besar. Ada sekitar 20 pondok di dalam restoran ini, mulai dari bagian bawah hingga harus menanjak sedikit ke atas. Wow unik ya!

ambience

Baca: Review Osteria GIA—Resto Autentik Khas Italia

Menu

Menu yang ditawarkan oleh Kampung Daun tidak hanya makanan Sunda atau khas Indonesia, ternyata ada juga makanan luar negerinya seperti nasi timbel, rawon, sop buntut, steak, pizza dan pasta. Selain itu Kampung Daun juga menyediakan jajanan tradsional khas Bandung seperti nasi liwet parahyangan, surabi, batagor dan bajugur bandrek.

kampung daun
kampung daun

Salah satu menu andalan Kampung Daun adalah nasi liwet parahyangan. Isinya terdapat dua ayam, dua tahu dan tempe, ikan asin dan kerupuk. Walaupun harganya terbilang pricey yaitu Rp140 ribu, namun menu yang disajikan sangat worth it bisa dinikmati hingga tiga orang.

menu

Pelayanan

Dari segi pelayanan, seluruh pelayan di Kampung Daun sangat ramah. Namun kamu harus ekstra sabar jika ingin menambah orderan atau meminta sesuatu, karena tempatnya yang cukup luas dan para pelayan yang selalu berlalu lalang (tidak stay di pondok).

pelayanan

Harga

Untuk harga menu makanan disini bervariasi, dari harga termurah hingga harga yang cukup mahal. Makanan ringan mulai dari harga Rp8 ribu dan menu wester seperti steak Rp115 ribu.

harga

Lokasi

Kampung Daun terletak di Lembang Jawa Barat, tepatnya di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan tempat wisata Kampung Gajah dan The Peak.

Kesimpulan

Overall, restoran ini memang menjual suasana yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau orang tersayang. Selain itu menu yang ditawarkan juga beragam dan rasanya juga menjanjikan. Even harganya terbilang cukup pricey, tapi dengan suasana yang diberikan it’s totally worth it.

Selanjutnya: Xing Fu Tang baru saja membuka gerai terbarunya di Lippo Mall Kemang. Penasaran seperti apa review-nya? Temukan jawabannya di sini.