Saat Status Berubah: Dari Teman Menjadi Pacar

Saat Status Berubah: Dari Teman Menjadi Pacar
ISTOCK

Apa yang harus dilakukan dan tidak. 

Ada yang bilang bahwa pacaran dengan seseorang yang sebelumnya merupakan sobat sendiri adalah sesuatu yang ideal. Alasannya: mereka sudah tahu kejelekan, kekurangan, kebiasaan norak, dan kelebihan kita. Namun, ternyata tetap saja ada yang harus diperhatikan dan tidak dilakukan saat mulai atau sedang pacaran dengan teman sendiri. 

LAKUKAN:

Jangan Bertindak seperti Teman (Tapi Harapkan Sesuatu yang Lebih)

Ketika kamu memutuskan untuk berkencan dengan sahabatmu, bersikaplah berbeda. Perlakukan dia sebagai laki-laki yang kamu idam-idamkan selama ini. Memang sulit untuk melakukan hal ini, karena sudah terbiasa dengan status “pertemanan” selama ini. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan mulai terbiasa dan berharap lebih dari dia.

Mengenali Dia dari Sisi Baru

Saat berkencan dengan sahabat sendiri, mungkin kita merasa sudah mengetahui luar dalam, samping-belakang, mulai dari kebiasaan, kesukaan, sampai hal-hal yang dibencinya. Namun, karena kalian memiliki status yang berbeda sekarang, cobalah untuk saling mengenali dari sisi yang baru; eksplor lagi kepribadiannya sehingga hubungan kalian tidak monoton. 

Pelan-pelan

Akan ada momen dimana sepertinya "kok seperti kayak masih teman biasa, ya?" bukan pacaran atau pasangan. Jangan baper. Nikmati setiap momen yang terjalin di antara kalian berdua.

Perjuangkan

Setiap hubungan pasti mengalami pasang surut, oleh karena itu kalian berdua harus sama berjuang dalam hal pertemanan dan cinta. Cinta bisa datang dan pergi, tetapi persahabatan akan tetap terjalin selamanya.