5 Kesalahan Pakai Kuteks yang Perlu diketahui Perempuan

5 Kesalahan Pakai Kuteks yang Perlu diketahui Perempuan
ISTOCK

Banyak perempuan tidak mengetahui kesalahan apa saja yang dilakukan saat menggunakan kuteks. Ini deretan kesalahan yang perlu kamu ketahui. 

Memotong kuku dengan rapi adalah bagian tersusah dalam hidup ini. Kamu pasti juga mengalaminya kan?

daihatsu banner

Apalagi harus menambahkan cat kuku di atasnya. Rapi? Tidak...

img

Foto: Ilustrasi (iStock)

Kita benar-benar harus membutuhkan bantuan orang untuk memakaikannya. Menggunakan cat kuku dengan warna-warna cerah dapat membuat jari-jari semakin terlihat cantik dan segar. Sayangnya banyak orang yang melakukan kesalahan saat memulas cat kuku. Alhasil warna kuku menjadi berantakan dan membuat kuku terlihat kasar. Berikut adalah kesalahan yang sering kamu lakukan saat menggunakan cat kuku:

Menumpuk Cat Kuku

Terus mengoleskan cat kuku dapat menyebabkan kuku menjadi rusak. Karena hal ini dapat menyebabkan dehidrasi kuku dan akhirnya rusak. Jadi pastikan untuk memberi waktu saat memoles cat kuku berikutnya.

Membiarkan Jari Kotor

Hal ini sering dilakukan oleh para perempuan. Biasanya saat memulaskan cat kuku banyak perempuan yang membiarkan jari-jarinya kotor. Jika tidak ingin merusak kuku, hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kuku dengan menggunakan sikat gigi dan sabun. Kuku yang kotor akan membuat tampilan warna tidak sempurna.

Menggunakan Base Coat

Cobalah untuk tidak melupakan base coat saat memulas cat kuku di jari kamu. Perlu kamu ketahui, base coat dapat membuat cat kuku bertahan lebih lama.

img

Foto: Ilustrasi (iStock)

Memotong Kutikula

Penting: jangan pernah memotong kutikula!

Jika ini dilakukan maka jari kamu bisa dengan mudah mengalami infeksi. Selain itu, warna cat kuku juga akan terlihat lebih cantik dan rapi. Untuk itu gunakanlah lotion untuk mengatasi kutikula yang mengganggu.

Membiarkan Cat Kuku Terlalu Lama

Jangan pernah mendiamkan cat kuku terlalu lama pada jarimu. Disarankan untuk menghapusnya setelah dua minggu. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan pada kuku, kutikula, serta bakteri yang masuk.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com