Ini Arti Titik-Titik Putih pada Kuku Jari

Ini Arti Titik-Titik Putih pada Kuku Jari
ISTOCK

Jika ada titik-titik putih di kuku rasanya senang banget. Karena, katanya, ini artinya ada yang suka sama kita! Yeaay!

Jika ada titik-titik putih di kuku rasanya senang banget. Karena, katanya, ini artinya ada yang suka sama kita! Yeaay! Sekarang siap-siap memasukkan hal tersebut ke dalam folder mitos di dalam otakmu, sebabnya tanda di kuku tersebut tidak ada hubungannya dengan tanda-tanda ada yang suka. 

daihatsu banner

Dr. Chris Adigun, M.D., seorang dermatolog membeberkan pada Women's Health bahwa titik-titik putih tersebut biasanya hanya hasil dari benturan kuku atau jari terhadap sesuatu—jadi sumbernya merupakan trauma, bukan kekurangan cinta. Penggunaan cat kuku yang terlalu banyak juga bisa menyebabkan kerusakan kecil ini, karena cairannya merusak permukaan kuku. (Penggunaan serum penguatan kuku secara teratur bisa menghindari hal ini.) 

Akan tetapi, jika titik-titik tersebut seperti tepung, penyebabnya bisa jadi infeksi jamur. Meskipun kedua hal ini bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan—perawatan anti jamur bisa menghilangkannya. 

Sementara jika kukumu terlihat rapuh Debra Jaliman M.D., seorang asisten profesor dermatologi di Icahn School of Medicine di Mount Sinai dan penulis Skin Rules, mengatakan bahwa penyebabnya bisa cat kuku yang kering dan pemakaian nail polish remover secara berlebihan, serta karena keseringan cuci piring! Solusinya, hanya perlu memakai pelembab untuk memperbaiki kondisi kuku. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com