5 Tips Dandan Agar Kulit Terlihat Lembut dan Tulang Pipi Setajam Silet

5 Tips Dandan Agar Kulit Terlihat Lembut dan Tulang Pipi Setajam Silet
WOOP.ID

"Sihir" yang sebenarnya.

Harus diakui aplikasi edit wajah sangat adiktif, karena memang yah, sangat mudah. Tinggal zoom, swip, swap, swip, swap, dan tiba-tiba mata terlihat besar, cerah, bulu mata lebih panjang, tulang pipi setajam silet, dan pori-pori raib ditelan ponsel. Namun, sayangnya itu hanya berlaku di dunia virtual. Dan karena kita, hmm... manusia, dan hidup di dunia nyata dengan mahluk hidup lainnya, aplikasi tersebut tidak menyelesaikan masalah. Perkenalkan makeup: aplikasi editing alternatif danOG face enhancer. Pembentukan wajah, pencerahan, dan penghalusan bisa dicapai dalam kehidupan nyata tanpa Photoshop, hanya dengan beberapa tips sederhana berikut ini. 

Tips #1: Membuat Kulit Terlihat Lembut

Jika kamu memiliki pori-pori besar, coba gunakan primer yang lembut dan bercahaya sebelum mengaplikasikan alas bedak. Pastikan untuk menepuk-nepuknya—jangan digosok—saat memakaikan primer ke daerah yang bermasalah. Ini akan menstabilkan formula makeup dan mencegahnya terkelupas. 

Setelahnya, coba trik ini: "hangatkan" kuas alas bedak dengan menggosokkkan ke telapak tangan bersih sebelum digunakan. Hal ini akan melembutkan dan memanaskan bulu-bulu kuas, dan membuat alas bedakmu terlihat lebih tipis. Atau ambil beauty sponge lembab dan tekan alas bedak dengan lembut pada kulit; akhiri dengan membubuhi sedikit translucent powder atau makeup-setting mist, semuanya tergantung keinginanmu. 

Tips #2: Menyamarkan Belang, Bintik Hitam, dan Kulit Pucat

Jika belang adalah masalahmu selama ini, concealer selalu bisa menjadi peri penolong, tapi ternyata ada cara lain: colour correctors. Generasi terbaru korektor warna biasanya lebih ringan, halus, dan tercampur dengan mudah. Pilih yang bernuansa hijau untuk menyeimbangkan kemerahan di wajah, peachy shade untuk menyamarkan noda/bintik hitam dan kantong mata, dan light blue untuk menetralkan area pucat. Jika korektor berbentuk cairan, campur dengan alas bedak favoritmu. 

Tips #3: Memutihkan Gigi

Trik ini sangat mudah—untuk membuat gigimu sekilas terlihat putih, pilih lipstik dengan warna dasar biru, dan hindari apapun yang ada kaitannya dengan oranye. 

Tips #4: Menajamkan Tulang Pipi 

Pernah dengar yang namanya contouring? (Apa? Pertanyaan tidak bermutu!) Namun, ini serius: cara termudah untuk membuat wajahmu terlihat sepert dipahat adalah dengan memilih contouring nuansa taupe—bentuk bedak lebih mudah untuk para pemula—dan mengoleskannya di bawah tulang pipi, sepanjang rahang, dan di bawah garis rambut. Kemudian ratakan.