5 Skill yang Diperlukan Tiap Perusahaan

5 Skill yang Diperlukan Tiap Perusahaan
ISTOCK

Apakah skill-mu bisa membuatmu mendapatkan pekerjaan dengan jabatan tinggi? Sebelum menjawabnya, cobalah untuk mengetahui kemampuan apa saja kemampuan dibutuhkan perusahaan. 

Semua orang mempunyai kemampuan yang berbeda-beda, sehingga membuatmu harus berkompetisi dengan lainnya. Khususnya untuk mendapatkan pekerjaan. Seiring berkembangnya zaman, tentunya semakin tinggi pula kualitas yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan dalam mencari karyawan baru. Itulah hal yang perlu kamu ingat dan tingkatkan agar bisa dengan cepat mendapatkan pekerjaan.

Tak jarang, kualitas-kualitas yang dibutuhkan berbeda setiap tahunnya. Alasannya, karena hal ini menjadi cara perusahaan dalam menciptakan kompetisi pada setiap kandidat karyawan baru. Jadi, sudah tahu apa saja kemampuan yang kamu punya?

Sebelum kamu melamar atau mungkin melakukan wawancara kerja, cobalah untuk memahami kemampuan apa saja yang sebenarnya dibutuhkan oleh setiap perusahaan dari (calon) karyawannya.

  • Kemampuan penyelesaian masalah

img

Masalah datang silih berganti tanpa diketahui pastinya. Yep, untuk kamu yang pernah melamar ke berbagai perusahaan, tentunya tidak akan asing dengan pertanyaan tentang sebuah masalah yang diberikan oleh si pewawancara. Kamu diberikan waktu untuk mencari cara penyelesaian dari masalah tersebut. Hal ini dikarenakan perekrut ingin mengetahui cara kamu menyelesaikan masalah secara mandiri.

  • Kreatif

img

Menurut survei dari World Economic Forum, kreatifitas adalah kemampuan terpenting ketiga setelah penyelesaian masalah dan pemikiran yang kritis. Oleh karena itu, menjadi seorang yang kreatif itu sangat diperlukan. Banyak perusahan mencari karyawan yang kreatif dan dapat memberikan ide-ide segar dalam menjalankan pekerjaannya.

  • Manajemen waktu

img

Bisa mengatur waktu? Ini menjadi salah satu kemampuan tersulit yang harus kamu miliki dari sekarang. Demi terciptanya waktu kerja yang ‘sehat’, kamu perlu menyelesaikan tugas sesuai deadline yang diberikan. Untuk itulah, manajemen waktu sangat dibutuhkan oleh seorang karyawan. Sebab seseorang yang dapat bekerja di bawah tekanan dan dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan baik pastinya memiliki manajemen waktu yang juga baik.

  • Public Speaking dan Kemampuan Berpresentasi

img