Ini Arti Akronim Merek Produk Kecantikan Terkenal Dunia

Ini Arti Akronim Merek Produk Kecantikan Terkenal Dunia
ISTOCK

SK-II, MAC, NARS, dsb. 

MAC

Ini sepertinya merupakan salah satu merk legendaris di dunia kecantikan. Brand yang dibentuk oleh Frank Toskan dan Frank Angelo ini didirikan di Toronto, Kanada pada tahun 1984 dan seiring berjalannya waktu menyebar ke seluruh pelosok dunia. MAC bersendiri merupakan kepanjangan dari Makeup Art Cosmetic. Simpel tapi jenius! 

OPI

Bisa dibilang OPI merupakan brand cat kuku favorit para perempuan. Tidak hanya dari warnanya, tapi tekstur bermerk ini nyaris sempurna: tidak lengket dan tidak terlalu cair, dan tidak menggumpal. Dan OPI sendiri merupakan akronim dari Odontorium Product Inc. Agak membingungkan karena kata "odontorium" biasanya berhubungan dengan pembuatan alat kedokteran gigi. Ternyata sebelum menjadi brand cat kuku terkenal seperti saat ini, OPI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan alat-alat kedokteran gigi.

SK-II

SK-II atau panjangnyaSecret Key-II, diciptakan setelah penderitanya mengunjungi sebuah tempat buatan sake dan mengamati bahwa tangan para pekerjanya yang sudah tua terlihat sanagt muda. Bahan di dalam sake yang ternyata menyebabkan penampilan muda tersebut adalah pitera, yang kemudian dipilih, dipatenkan, dan dimasukkan ke dalam semua formula SK-II. 

NYX

N-Y-X? En-Way-X, itulah kata yang sering kita sebutkan ketika mengeja brand kosmetik ini. Padahal, sebenarnya NYX bukan sebuah singkatana, melainkan nama seorang dewi malam dari mitologi Yunani.

E.L.F

Mungkin ini satu-satunya brand yang akronimnya sesuai dengan produk yang diproduksinya. E.L.F. merupakan singkatan dari Eyes, Lips, Face