Monday, 18 February 2019

Ini yang Terjadi pada Kulit Saat Patah Hati

img detail
iStock

Ternyata patah hati tak hanya menganggu perasaanmu tapi juga dapat merusak kulitmu. Why?

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya patah hati. Menangisi hubungan yang kandas dengan pria tercinta selama ini. Biasanya untuk menghilangkan kegalauan tersebut, kita melakukan berbagai hal yang bisa membuat kita lupa dengannya.

Sebagai contoh, memilih mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Padahal dengan mengonsumsi makanan tersebut malah membuat masalah kesehatan, terutama buat kulit. Duh

 

 

Mengonsumsi Junk Food Berbahaya Bagi Kulit

Biasanya, orang yang sedang patah hati tidak memikirkan apa pun kecuali bisa melupakannya dengan cepat. Dan makanan cepat saji menjadi teman terbaiknya. 

Padahal dengan mengonsumsi makanan cepat saji, seperti burger dan pasta yang tinggi akan kandungan gula dapat memicu peradangan pada kulit. Selain itu juga berisiko melemahkan kekuatan kolagen sehingga menyebabkan garis halus dan kerutan. Lebih parahnya lagi, kandungan gula yang tinggi juga dapat menimbulkan jerawat yang parah. 

Memang tidak ada larangan untuk melepaskan rasa stres dengan menikmati camilan lezat. Akan tetapi, kamu harus tetap mengontrol demi kesehatan kulitmu.

Kulit Menjadi Sangat Sensitif

Tidak hanya jerawat saja yang bisa muncul saat kamu stres. Kulit juga akan mengalami masalah eksim, rosqcea, atau psoriasis. Dalam kondisi tersebut, hormon adrenalin dalam tubuh mengalami peningkatan sehingga kulit ikut mengalami reaksi negatif. 

Untuk mengatasinya kamu hanya perlu rileks. Duduk, tutup matamu, lalu tenangkan diri dan pikiran dengan mengatur pernapasan selama satu menit. Tanamkan sugesti bahwa kamu tidak hancur hanya karena patah hati. Cara tersebut mengaktifkan respon relaksasi alami tubuh yang juga berpengaruh baik pada kulit. 

Produksi Sebum Meningkat

Eits, jangan biarkan rasa patah hati malah membuat penampilanmu berubah. Rasa stres akan menimbulkan reaksi kimia yang mengirimkan sinyal antara sistem saraf pusat ke kulit. Sehingga bisa membuat pelonjakan hormon kortisol yang bisa memicu produksi minyak dalam tubuh. 

 

Selanjutnya: Kamu harus tahu manfaat lobak untuk kecantikan kulit.


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR