Artis Asia Pertama Raih Golden Globes, Ini 7 Fakta Unik Awkwafina!

Peraih Golden Globes 2020, Ini 7 Fakta Unik Awkwafina!
Fakta Unik Awkwafina

Apakah kamu ingat dengan sosok lucu Awkwafina yang tampil dengan rambut berwarna blonde di film Crazy Rich Asian? Berikut fakta uniknya!

Apakah kamu ingat dengan sosok lucu dan kocak Awkwafina yang tampil dengan rambut bondol berwarna blonde saat memerankan Peik Lin di film Crazy Rich Asian? Di film itu, perempuan berumur 31 tahun ini berakting menjadi orang kaya baru yang penampilannya berhasil menarik hati para penonton. Sosoknya sekarang sedang naik karena penghargaannya yang baru juga mencetak sejarah baru.

Nah, berikut Woop sudah merangkum beberapa fakta unik mengenai aktris jenaka Awkwafina ini. Penasaran? Yuk keep on scrolling, Woop Ladies!

Fakta Unik Awkwafina

1. Memulai karier sebagai rapper

Awkwafina mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai rapper. Ia mulai ngerap sejak usia 13 tahun. Dan ia pun mempunyai dua mini album yaitu Yellow Ranger dan In Fina We Trust. Pada awalnya ia enggak bermaksud untuk menjadi sebagai seorang aktris, tetapi takdir berkata lain akhirnya ia melanjutkan kariernya sebagai pemain film.

2. Pernah menjadi figuran

Fakta Unik Awkwafina - Pernah menjadi figuran
Fakta Unik Awkwafina - Pernah menjadi figuran

Walaupun terjun ke dunia acting adalah ajang coba-coba, namun Awakwafina melakukannya dengan penuh totalitas. Ia bahkan pernah beberapa kali menjadi pemeran pengganti dan kemudian menjadi figuran dalam beberapa film.

3. Pemberian nama panggung Awkwafina

Pada usia 16 tahun, ia menggunakan nama panggung Awkwafina. Kenapa nama itu? Ternyata ia mencari nama yang cantik tapi konyol, dan pada akhirnya Awkwafina memilih namanya karena mengandung keanehan, karena ia mengaku dirinya memang aneh.

Baca juga: Boyong Trofi Golden Globes 2020, Awkwafina Cetak Sejarah Baru

4. Keturunan berbagai etnis

Aktris yang bernama asli Nora Lum dan lahir di New York pada 2 Juni 1989 ini mempunyai keturunan China-Amerika sari ayahnya, sedangkan keturunan Korea Selatannya berasal dari ibunya.

5. Aktris Asia pertama yang meraih penghargaan Golden Globe Awards 2020

Awkwafina merupakan keturunan Asia pertama yang meraih penghargaan aktris terbaik kategori film musical atau komedi dalam Golden Globe Awards 2020 berkat film The Farewell. Ia sukses mengalahkan sejumlah nama aktris terkenal lainnya yang masuk dalam nominasi tersebut, seperti Ana de Armas (Knives Out), Cate Blanchett (Where’d You Go, Bernadette), Beanie Feldstein (Booksmart) dan Emma Thompson (Late Night).

6. Terkenal dengan gaya kocak

View this post on Instagram

TRAILER HAS ARRIVED. @jonmchu @crazyrichasians #crazyrichasians

A post shared by AWKWAFINA (@awkwafina) on

Awkwafina dikenal dengan gaya kocak, contohnya pada saat mendapat penghargaan di Golden Globe Awards 2020 ia melemparkan candaan “Ini sangat luar biasa. Terima kasih. Ketika aku mengalami hal sulit, Aku bisa menjual ini.” Guyonannya pun menarik perhatian semua orang yang menontonnya.

7. Butuh 5 tahun casting untuk mendapatkan peran utama

Lima tahun mengikuti berbagai casting, dan melalui perjuangan menjadi pemeran pengganti hingga figuran, akhirnya buah kerja kerasnya terbayarkan dengan mendapatkan peran utama sebagai Billi di The Farewell (2019).

Berikut adalah 7 fakta unik dari Awkwafina, karyanya sangat menginspirasi para penggemar. Apakah kamu salah satu yang menikmati karya-karyanya, Woop Ladies?

Selanjutnya: Aktris kawakan Indonesia, Ria Irawan dinyatakan meninggal dunia dini hari tadi, setelah berjuang melawan kanker dalam waktu lama.

Loading Facebook Comment ...