JPAC Hadirkan Pertunjukan Broadway yang Bisa Dinikmati Semua Kalangan Masyarakat

JPAC Hadirkan Pertunjukan Broadway untuk Masyarakat
JPAC Hadirkan Pertunjukan Broadway yang Bisa Dinikmati Semua Kalangan Masyarakat

JPAC akan hadirkan pertunjukan teater musikal Broadway selama 3 hari yang dipentaskan di Teater Salihara.

Pada hari Rabu (30/10), Jakarta Performing Arts Community (JPAC), sebuah komunitas seni pertunjukan non-profit sejak tahun 2014 secara resmi mengumumkan pertunjukan drama musikal Broadway ‘Company – A Comedy Musical’ karya Stephen Sondheim dan buku oleh George Furth yang akan dipentaskan di Teater Salihara pada tanggal 29 November - 1 Desember 2019. Pertunjukan teater musikal ini akan berlangsung selama 3 hari dengan masing-masing 2 show per hari, dengan durasi kurang lebih selama dua setengah jam.

Company – A Comedy Musical merupakan sebuah pertunjukan teater musikal dari Broadway yang menceritakan tentang Bobby, seorang pria lajang yang tidak dapat berkomitmen pada hubungan yang stabil. Teater musikal ini telah memenangkan 8 penghargaan Drama Desk serta 7 penghargaan Tony Awards.

Cuplikan adegan Company – A Comedy Musical
Cuplikan adegan Company – A Comedy Musical

Company – A Comedy Musical ini merupakan produksi ke-11 dari JPAC sekaligus merupakan produksi pertamanya yang menggunakan live music sebagai pengiring berkat kerja samanya dengan Trust Orchestra. “Sungguh merupakan kehormatan dan kesempatan yang sangat baik untuk dapat berkolaborasi dengan JPAC. Trust Orchestra berharap kolaborasi ini dapat menjadi awal yang baik untuk penggiat teater musikal di Indonesia.” ucap Nathania Karina, perwakilan dari Trust Orchestra sekaligus Music Director dari Company – A Comedy Musical.

Baca juga: Teater Musikal Nusantara Suarakan Persatuan Lewat Hairspray - The Broadway Musical

Untuk diketahui, Company – A Comedy Musical menggunakan naskah asli dalam bahasa Inggris sehingga mereka menampilkan pertunjukan dengan bahasa Inggris. Pertunjukan ini juga merupakan pertunjukan teater musikal yang konseptual, “Ini merupakan pertunjukan teater musikal yang sangat konseptual,” ujar Fonnyta Amran, Director dari Company – A Comedy Musical. Fonnyta juga mengatakan bahwa ia tidak mengalami tantangan yang begitu berarti dalam menyutradarai pertunjukan ini, “Tantangannya paling hanya sulitnya menyatukan jadwal para pemain, karena memang mereka memiliki latar belakang yang berbeda-beda.” kata Fonnyta.

Fonnyta Amran, Director Company – A Comedy Musical
Fonnyta Amran, Director Company – A Comedy Musical

Produksi ini telah memegang lisensi dari Music Theatre International (MTI) dan didukung oleh www.indonesiakaya.com, MAC Cosmetics, Alfamart, dan PT. Pembangunan Perusahaan. Sebagai wujud kepedulian JPAC kepada masyarakat, sebagian profit akan disumbangkan kepada Yayasan Sahabat Anak yang memiliki misi untuk memberikan pendidikan kepada anak yang kurang mampu. “Sebagian dari profit yang kita dapat dari production ini akan kita sumbangkan ke Yayasan Sahabat Anak.” ucap Rio Rahmansyah selaku Producer dari Company – A Comedy Musical.

Rio Rahmansyah, Producer dari Company – A Comedy Musical
Rio Rahmansyah, Producer dari Company – A Comedy Musical

JPAC berkomitmen untuk menghadirkan pertunjukan Broadway dengan harga terjangkau agar bisa dinikmati semua kalangan masyarakat serta menggandeng relawan dari berbagai latar belakang yang memiliki passion di bidang teater musikal. Tiket untuk pertunjukan Company – A Comedy Musical telah mulai dijual di website JPAC atau di BookMyShow dengan harga tiket Rp.350.000,-. Terdapat pula promo menarik seperti diskon 10% untuk pembelian bundling ticket minimal 10 tiket.

Para crew Company – A Comedy Musical
Para crew Company – A Comedy Musical

Selanjutnya: Ada begitu banyak band indie berkualitas di Indonesia yang sudah menghasilkan lagu-lagu yang belum kamu ketahui. berikut deretannya!

Loading Facebook Comment ...