Bosen #DiRumahAja? Re-run Film Harry Potter Aja! Ini Urutannya

Urutan 8 Film Harry Potter dari Pertama Hingga Terakhir
Urutan Film Harry Potter

Para pecinta Harry Potter, pasti ngga akan bosan dengan ceritanya walau ditonton berulang kali, simak urutannya!

WOOP.ID - Tidak akan ada bosannya untuk nonton film Harry Potter yang diadaptasi dari novel fenomenal dengan judul yang sama ciptaan J.K. Rowling bagi para pecintanya karena akan selalu menarik tak lekang oleh waktu.

Harry Potter sendiri menceritakan tentang seorang anak laki-laki yatim piatu yang tiba-tiba mendapatkan surat dari ratusan burung hantu untuk bergabung dalam Sekolah Sihir Hogwarts. Berawal dari keanehan itulah, misteri mengenai asal-usulnya dan mengapa ia harus tinggal dengan paman dan bibi yang selalu menyiksanyanya pun satu-persatu terungkap.

Maka, akan lebih seru lagi kalo menonton kisah ajaibnya dunia sihir mereka sesuai dengan urutan filmnya agar alur ceritanya jelas. Berikut adalah urutan film Harry Potter dengan keajaiban sihir disetiap kisahnya yang wajib kamu tahu. Enjoy, muggles!

Urutan Film Harry Potter Terlengkap

1.     Harry Potter and The Sorcerer’s Stone (2001)

Awal dari segala kisahnya berasal dari film pertamanya ini. Seperti yang sudah dijelaskan sedikit diatas, Harry Potter adalah anak laki-laki yang sudah tidak mempunyai orang tua yang telah dibunuh Voldemort sehingga ia harus tinggal bersama paman dan bibinya. Tetapi Harry diperlakukan semena-mena oleh paman dan bibinya.

Sampai akhirnya suatu hari hal aneh pun terjadi, Harry tiba-tiba mendapat surat dari Sekolah Sihir Hogwarts yang dikirim oleh seekor burung hantu. Harry mulai bersekolah di Hogwarts, sekolahnya para penyihir. Dalam film ini akan bercerita tentang percobaan pencurian mencuri batu bertuah.

Namun, Harry berusaha menghalangi pencurian tersebut. Misteri mengenai kedua orangtuanya tersebut mengantarnya pada sebuah kekuatan sihir hitam yang bangkit lagi setelah sekian lama mati melalui sebuah batu bertuah yang tak sengaja ia temukan bersama dengan kedua sahabatnya, Ronald Weasley dan Hermione Granger. Bersama-sama, mereka mencoba mengalahkan kekuatan sihir hitam tersebut.

  • Quotes Terbaik : “There is no good and evil, there is only power and those too weak to seek it.”
  • IMDb Score: 7.6/10
  • Rotten Tomatoes: 81%

2.     Harry Potter and The Chamber of Secrets (2002)

Dibuka dengan adegan sesosok peri rumah misterius bernama Dobby yang tiba-tiba memperingatkan Harry bahwa hidupnya dalam bahaya kalau ia kembali ke Hogwarts. Dengan berbagai macam cara jahil, ia mencegah Harry untuk kembali lagi ke sekolah sihir tersebut. Meski demikian, Harry tetap nekat untuk kembali ke Hogwarts hingga akhirnya mengalami keanehan-keanehan.

Baca: 6 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Mulai dari mendengar suara mendesis aneh di lorong-lorong Hogwarts yang hanya bisa didengar oleh Harry saja, hingga tidak sengaja menemukan sebuah buku harian misterius milik Tom Riddle, mantan murid Hogwarts.

Buku harian tersebut menyimpan memori 50 tahun lalu yang mengantarnya pada sebuah ruangan rahasia. Kemudian, terungkap bahwa sang pewaris keturunan Salazar Slytherin telah kembali ke Hogwarts. Ia kembali untuk membuka pintu kamar rahasia yang tidak diketahui siapapun.

  • Quotes Terbaik : “It is our choices, Harry, that show what we truly are far more than our abilities.”
  • IMDb Score: 7.4/10
  • Rotten Tomatoes: 83%

3.     Harry Potter and The Prisoner of Azkaban (2004)

Pada film ketiga ini menceritakan tentang tahun ketiga Harry Potter di Hogwarts. Setelah berhasil kaburnya seorang tahanan yaitu penyihir berbahaya yang bernama Sirius Black dari penjara sihir Azkaban, Harry menjadi sering mendapatkan terror dari anjing hitam misteritus yang sering mendatanginya. Alhasil, orang-orang menjadi takut karena bebasnya tahanan tersebut.

Diduga Sirius Black keluar dari penjara untuk membunuh Harry. Apakah ia memiliki kaitan dengan Sirius Black tersebut? Namun sayang, tak ada satu orang pun yang mau menjelaskan hal  aneh ini padanya. Tak menyerah, ia pun mencari jawaban dari rentetan misteri ini bersama kedua sahabatnya Ron dan Hermione.

  • Quotes Terbaik : “Happiness can be found, even in the darkest of times, if one only remembers to turn on the light.”
  • IMDb Score: 7.9/10
  • Rotten Tomatoes: 90%

4.     Harry Potter and The Goblet of Fire (2005)

Kali ini mengkisahkan tentang Hogwarts yang menjadi tuan rumah Turnamen Triwizard, sebuah turnamen sihir yang diadakan untuk mempererat hubungan antar tiga sekolah sihir yaitu Hogwarts, Beauxbatons, dan Institut Durmstrang.

Baca juga: Weekend and Chill, Ini 7 Rekomendasi Film Netflix Terbaru!

Kemudian, hal aneh terjadi ketika aturan turnamen yang hanya memperbolehkan siswa berusia 17 tahun ke atas, tetapi memilih Harry sebagai perwakilan Hogwarts di turnamen yang tidak mudah itu. Harry bahkan berisiko membahayakan nyawanya sendiri. Pada akhirnya, turnamen ini membawanya bertemu musuh terbesarnya yaitu Lord Voldemort.

  • Quotes Terbaik : “It matters not what someone is born, but what they grow to be.”
  • IMDb Score: 7.7/10
  • Rotten Tomatoes: 88%

5.     Harry Potter and The Order of Phoenix (2007)

Kembalinya Pangeran Kegelapan tetapi diketahui oleh Dombledore dan kumpulan penyihir yang tergabung dalam Orde of Phoenix.

Baca: Temani Akhir Pekan, Ini 7 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik

Kemudian, Harry dipanggil dalam persidangan pembunuhan dan hasilnya menyatakan bahwa Harry bebas dari hukuman dan dapat kembali ke Hogwarts. Ketika sudah pulang ke Hogwarts, pikiran Harry dipenuhi oleh Voldemort dan mimpi buruk tentang Arthur Wisley yang diserang ular Voldemort.

  • Quotes Terbaik : “Things we lose have a way of coming back to us in the end, if not always in the way we expect.”
  • IMDb Score: 7.5/10
  • Rotten Tomatoes: 78%

6.     Harry Potter and The Half Blood Prince (2009)

Setelah kembalinya Voldemort, Harry mendapatkan pelajaran privat dari Dumbledore tahun ini. Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Voldemort, Harry mendapatkan informasi berharga tentang masa lalu Voldemort serta kelemahannya.