11 Jenis Sepatu Hak Tinggi dan Bagaimana Mengenalinya

11 Jenis Sepatu Hak Tinggi dan Bagaimana Mengenalinya
ISTOCK

Pengetahuan kecil tapi penting.

Tidak semua hal di dunia kita tahu. Jika iya, sepertinya kita perlu mengganti nama menjadi, pilihannya: Google, atau Ensiklopedia. (Coba pikirkan apa nama panggilanmu jika kamu memilih Google—Goog?) Salah satunya yang mungkin kurang kita tahu adalah sepatu hak tinggi alias high heels. Bahwa, ternyata jenis sepatu ini ada banyak; tidak hanya yang ujungnya meruncing sepanjang 15 cm dan bisa membelah semangka. 

1. Stilettos

Kemungkinan besar, kamu punya! Sepatu dengan hak runcing dan kecil ini adalah salah satu sepatu andalan banyak perempuan. Nama Stiletto diambil dari nama pisau belati yang memiliki bentuk tipis dan runcing pada bagian ujungnya. Pisau tipis ini digunakan untuk menusuk lawan melalui celah-celah baju besi yang terlalu sempit ditembus dengan pedang.

2. Pumps

Sepatu ini hampir sama dengan stilettos, hanya saja haknya lebih rendah. FYI, ternyata dulu pumps ini digunakan oleh pria lho, (tapi tanpa hak dibelakangnya) dan mereka menyebutnya: pompes.

3. Wedges Heels

Meskipun tinggi, tapi mungkin ini sepatu paling nyaman di antara sepatu hak tinggi lainnya. Oleh karena tidak ada bagian pemisah dari tumit ke solnya, sehingga sepatu ini menawarkan kenyamanan yang lebih dan mencegah kakimu cedera.

4. Wedges Sandals

Ada sepatu, ada juga sandal. Perbedaannya terletak pada bagian depannya saja. Jika kamu ingin tampil kasual tapi tetap feminin, wedges sandal bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Kitten Heels