11 Tren Mode yang Harus Kamu Tahu Sekarang Juga

11 Tren Mode yang Harus Kamu Tahu Sekarang Juga
ISTIMEWA

Kamu mungkin sudah punya beberapa, bekas peninggalan jaman dahulu kala.

Bukan mode namanya kalau tidak terjadi perputaran tren. Berita baiknya: banyak item lama yang kembali naik daun sehingga bagi kamu yang tidak pernah membuang apapun, hanya perlu menggali lemari (jangan lupa dirapikan lagi), dan tidak perlu membelinya. Berikut beberapa item mode yang sedang menjadi tren, dan pastinya "seragam" wajib penghuni Instagram. 

1. Oversized Blazer

Siapa sih, yang tidak memiliki blazer di dalam lemarinya? Blazer menjadi satu benda wajib, apalagi mereka yang bekerja di kantoran. Pada tahuni 2018 ini, tren blazer agak sedikit berubah, yakni akan sulit menemukan blazer yang pas di badan karena kebanyakan akan berukuran satu-dua kali lebih besar dari tubuhmu. 

2. Pencil Skirt

Berita dari Spring/Summer 2018 catwalks: menurut Prada dan Gucci, rok pensil ini kembali ke orbit mode tahun ini. Meski memang harus diakui, saat memakai rok ini dipastikan kamu tidak akan bisa naik sepeda—atau mengejar kereta. 

3. Print Trousers 

Di tahun 2017, kulot dan jeans berjaya. Namun di tahun ini, celana bermotif yang harus kamu miliki di dalam lemarimu.

4. Rumbai

Sempat menjadi tren di tahun 2015, rumbai atau fringe hadir kembali di tahun 2018. Memang, ada sebagian orang yang tidak terlalu suka dengan rumbai-rumbai ini, tapi... coba dulu saja!

5. Buckle Shoes

Sepatu model retro ini memang bisa langsung mengubah penampilanmu. 

6. 60’s Floral Prints

Bagi yang belum lahir saat dunia berada di tahun 60an, satu yang perlu kamu tahu tentang tren mode saat itu: corak bunga-bunga. Berbeda dari biasanya, motif ini memiliki desain yang ditandai dengan warna-warna dramatis.

7. Utility Jumpsuits

Mirip dengan seragam penerbang pesawat sukoi, utility jumpsuits—ukurannya sedikit besar dan penampilanmu terlihat lebih tomboi.

8. Oversize Jewerly

Jika tahun lalu kamu salah membeli aksesoris (ukurannya terlalu besar untuk tahun 2017), saat ini adalah momen yang tepat mengeluarkannya. Biarkan kalung, anting, dan gelang berbicara dan mewakili seleramu. Pakai dengan gaya bertumpuk agar lebih retro ala 80an. 

9. Sepatu Transparan 

Alias the naked shoes trend. Pemakaian bahan-bahan transparan pada hak, bagian atas, tali-tali sepatu akan terlihat dimana-mana. 

10. Sparkles

Kelap-kelip, bercahaya, ramai: mungkin itu tiga kata yang bisa menggambarkannya. Glitter dan payet biasanya ada pada gaun malam, tapi tahun ini kedua elemen tersebut merambah ke bawah, dan sampai ke kaki

11. Fisherman Bag

Tas ini hadir untuk menambah koleksi tasmu di 2018. Oleh karena bentuknya yang mirip dengan jaring para nelayan, maka itu dinamakan fisherman bag.