5 Tips Memakai Sneakers dan Rok

5 Tips Memakai Sneakers dan Rok
iSTOCK
5 Tips Memakai Sneakers dan Rok

Langkah pertama: persiapkan dan bersihkan sneakers putihmu.

Kamu adalah master memadankan sneakers dengan celana (pendek, jeans, dsb). Namun untuk rok dan gaun—hmm, sepertinya masih kurang yakin apalagi jiak dipadukan dengan tren belakangan (gaun bermotif cherry, misalnya) . Tenang, kami ada di sini untuk membantumu. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan sehari-hari. 

1. Samakan warna gaunmu dengan sepatumu

Punya gaun bermotif cherry berwarna merah? Coba samakan warna dari atas sampai ke bawah. Warna kuning? Sneakers pun berwarna kuning. Terlalu terang dan ingin agak terlihat lebih "kalem"? White sneakers adalah jawabannya. Atau, hitam. 

2. Padankan gaun panjang dengan high top sneakers

Eh, kok panjang dengan panjang dengan panjang? Coba dulu, dan hampiri cermin setinggi badanmu—trik proporsi ini dijamin membuat penampilanmu lebih wow hari itu. Prinsip yang sama juga berlaku pada rok mini atau mini dress: pasangkan dengan low top sneakers untuk memaksimalkan panjang kaki saat hak sepatu sedang absen.

3. Atribut formal dan sneakers = bisa

Tidak semua orang diijinkan masuk ke kantor dengan hanya menggunakan jeans dan kaus setiap hari. Ada yang harus memakai pakaian formal, seperti rok pensil dan kemeja dari jam 9 pagi sampai 5 sore—tapi serius, hari ini kamu ingin pakai sneakers tanpa membuatnya terlihat terlalu menonjol. Solusinya adalah monokromatik, misalnya kemeja dan rok putih, maka sneakers pun putih. 

4. Padukan saat sedang memakai gaya bertumpuk

Pakai celana atau rok ya, hari ini? Mengapa harus memilih ketika keduanya bisa dikenakan pada saat yang bersamaan? Saran dari kami sih, hindari rok atau gaun yang terlalu pendek atau panjang, tapi coba kenakan midi skirt atau midi dress saat memadukannya dengan celana atau jogger

5. Kesimpulannya...

Tidak diragukan lagi bahwa rok/ gaun dan sneakers ditakdirkan untuk bersama. Jadi, kenakan dengan percaya diri; pakai dengan rok motif plaid, animal print, one-shoulder tops atau kaus berlogo yang sedang menjadi tren saat ini.