6 Jenis Baju Wajib Dimiliki Mereka yang Berpayudara Ukuran Maksimal

6 Jenis Baju Wajib Dimiliki Mereka yang Berpayudara Ukuran Maksimal
ISTOCK

Akhiri penderitaan. 

Temanmu yang berdada ukuran 32 itu selalu mencibir dan berkomentar dengan sirik, "Ih, pasti enak deh, punya ukuran 36!" Seandainya mereka tahu hidup tidak lebih baik dan mudah dengan bagian depan sebesar kepala bayi ini, terutama saat memilih baju. Kurangi kepusinganmu dengan selalu menyimpan enam tipe pakaian di lemari. Ready, set, look good

1. Blouse Berkancing Tidak Bercelah

Hanya orang yang berdada besar tahu betapa bentingnya memakai atasan dengan ukuran tepat, terkhusus yang berkancing. Kemungkinan besar kamu perlu menaikkan satu ukuran lebih besar untuk memastikan bahan baju menutupi dada dengan nyaman (bukan bikin sesak). Jika perlu, datangi penjahit untuk menyesuaikannya dengan ukuranmu. Ketika kamu berada di ruang ganti, gerak-gerakkan lenganmu supaya tahu apakah bra tidak akan tiba-tiba mengintip dari baliknya. FYI, bahan rayon yang lebih lembut biasanya lebih fleksibel dibanding katun yang kaku.

2. Kamisol untuk Menutupi Celah

Bahkan setelah memastikan ukurannya tepat pun, kepusingan tidak lantas berakhir. Terkadang, beberapa blouse memang ditakdirkan untuk terlihat ketat di bagian dada. Solusinya? Kamisol berbahan super lembut untuk menyembunyikan penampakan bra. Cobalah pilih kamisol dengan warna-warna nude untuk dipasangkan dengan atasan putih atau berwarna terang, dan kamisol hitam untuk blouse berwarna gelap.

3. Jaket Berstruktur untuk Bahu

Jaket dengan potongan pas dan tepat adalah salah satu senjata andalan yang tak lekang oleh waktu. Tidak hanya menyembunyikan apa yang perlu disembunyikan (misalnya cipratan saus cabe), tapi potongannya yang simpel memberikan definisi lebih terhadap postur tubuh secara keseluruhan dan tidak hanya underlined/ italic/ bold payudaramu.

4. Wide-Leg Bottoms untuk Menyeimbangkan Proporsi

Volume bagian atas sudah maksimal, sehingga trik brilian berikutnya adalah menambahkan kelebaran sedikit di bagian bawah untuk menimbulkan kesan simetris. Oleh karena itu ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada item favorit kita semua: kulot.

5. Gaun dengan Pinggang