9 Tren Mode Terbaru yang Perlu Kamu Tahu

9 Tren Mode Terbaru yang Perlu Kamu Tahu
ISTIMEWA

Hasil lenggak-lenggok di pekan mode dunia, dari New York sampai Milan.

Siklus pekan mode dunia baru saja selesai—London, New York, Milan. Berita hebatnya adalah, alih-alih memproklamirkan sebuah item "sudah tidak tren" dan item lain "tren baru," kali ini para desainer sepertinya sepakat untuk menggunakan item yang sebelumnya sudah muncul di siklus sebelumnya. Ini artinya ada kemungkinan kamu sudah memiliki satu-dua item untuk memakai "rasa musim ini" tanpa harus panik berbelanja. BAGUS! 

#1. MERAH DARI ATAS KE BAWAH

Warna ini membara di catwalk berbagai pekan mode yang baru saja selesai, dari New York sampai Milan Fashion Week. FYI, menurut sains merah membuat perempuan lebih menarik. Mari bermerah ria!

#2. FANCY LEGGINGS

Minggu lalu the original supermodels (Cindy Crawford, Claudia Schiffer, Helena Christensen, Carla Bruni,Naomi Campbell) reunian di atas catwalk Milan untuk mengenang Gianni Versace. Dari sekian karya yang diluncurkan oleh Versace adalah legging dengan motif-motif meriah dan mewah, seperti motif leopard, baroque, dan Warhol-esque. Donatella Versace, saudara perempuan Gianni mengatakan bahwa setiap orang menyukai legging yang beken di tahun 90an itu. "Model seperti Gigi dan Bella [Hadid] selalu bertanya kepada saya di mana bisa mendapatkan Versace leggings tahun 90an tersebut." 

#3. GREY SUIT

Checked grey suit sepertinya akan menjadi outfit andalan di musim ini; bisa dipakai ke kantor atau makan siang dengan klien. 

#4. SEPATU KRISTAL

Bukan di seluruh permukaan sepatu, melainkan persis di atasnya. Berfungsi sebagai dekoratif, dan mempercantik casual outfit apapun. 

#5. BAKER-BOY STYLE HAT