Apakah Kamu Berani Mencoba Tren Ini?

Apakah Kamu Berani Mencoba Tren Ini?
ISTIMEWA

Pink suit? Hmm... 

"Sirkus" level internasional bernama pekan mode sudah dan sedang dimulai. Hah! Disebut "sirkus" karena efeknya mirip, misalnya a) memakau dan bikin takjub, dan b) membuat pusing (jika akrobat dan atraksi tanpa takut adalah sumber penyebabnya di sirkus), dengan potongan dan gaya baju yang sebagian besar sepertinya mustahil diaplikasikan di dunia nyata (harusnya ada disclaimer yang sama seperti saat pemain sirkus berakrobat di panggung pekan: "jangan coba ini di rumah).

Dari sirkus sungguhan biasanya buah tangannya misalnya adalah lolipop dan balon, sementara dari pekan mode dan gaya para tamu yang duduk dengan ekspresi (sebenarnya) peduli tapi "pura-pura tidak peduli" cendera matanya berupa tren. Dan dari sekian banyak gaya yang tumpah di ajang tersebut, berikut beberapa tren yang diramalkan akan merajalela dalam beberapa bulan ke depan. Pertanyaannya sekarang, beranikah kamu mencoba memakainya dari rumah dan beraktivitas? Tentunya, dengan disclaimer: apa pun yang terjadi setelahnya, ditanggung penuh oleh si individu. 

SLIT-HEM PANTS

img  

Dua dari pekan mode paling heboh sudah usai (New York dan London), dan menyusul Paris dan Milan. Dari London Fashion Week satu hal yang sedang menjadi buah bibir adalah koleksi perayaan 10 tahun sepak terjang Victoria Bekham di dunia mode. Yep, koleksi rancangannya banyak dipuji, tapi yang tidak kalah gegap gempitanya adalah celana yang dipakai personil Spice Girl (mantan atau masih menjadi anggota, ya?) saat turun dari tangga dan membungkuk. Bentuknya seperti ini: skinny flare dengan gaya terbuka di bagian hem depan. Berniat mencoba memakainya ke kantor minggu ini? Kenakan dengan flat atau sepatu hak tinggi. Belum punya celana seperti ini? Ambil celana lama, dan (jika berani, konsekuensi ditanggung sendiri) silakan merobek bagian hem bawah depan. 

ANIMAL-PRINT SOCKS

img  

Kamu barangkali sudah mendengarnya dari teman, tetangga, pasangan, bosmu, dan Woop (semoga) bahwa motif binatang semakin mengaum dengan kencang beberapa minggu belakangan. Kamu (mungkin) sudah memakai atasan atau roknya, tapi apakah berani naik ke level berikutnya, alias kaus kaki bercorak zebra, ular, harimau, atau macan tutul? Jika iya, pasangkan dengan sepatu Oxford kebanggaanmu atau (dengan sengaja) biarkan mengintip sedikit di bawah celanamu, atau pakai dengan rok dan open-toe sandals untuk efek "siap-menghadapi-klien-seganas apa pun". 

HIKING BOOTS

img